Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Mahasiswa Komunikasi Unimal menggelar kegiatan mengajar ke sekolah dasar negeri yang ada di Kota Lhokseumawe. Kegiatan yang bertajuk “Peduli sehat, membangkitkan semangat generasi muda yang cerdas dan kreatif bersama HIMAKO mengajar X 100 Senyum” ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Jumat, dan Sabtu (15,16/09/2023).

Ketua program kegiatan ‘HIMAKO mengajar X 100 Senyum’ Roy Padeho berharap agar kegiatan yang berlangsung ini dapat memberikan pengetahuan baru pada anak-anak yang berada di sekolah dasar mengenai pentingnya kesehatan gigi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, dilaksanakan di sekolah yang berbeda yakni  SDN 14 Muara Dua dan SDN 15 Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Selama kegiatan tersebut melibatkan anak-anak sekolah yang dimulai dari kelas satu sampai dengan kelas empat.

Kegiatan dimulai dari pagi hari dengan proses mengajar dan belajar yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, yakni dimulai dengan belajar matematika dasar, bahasa Inggris dasar, sampai dengan materi mengenai kesehatan gigi.

Kepala Sekolah SDN 15 Muara Dua Muzakir mengucapkan terimakasihnya kepada mahasiswa komunikasi yang telah menyelenggarakan kegiatan di sekolahnya.

“Saya sangat senang adik-adik mahasiswa bisa melaksanakan program kerja kalian di sekolah kami, dan saya akan dengan senang membantu adik-adik untuk keberlangsungan kegiatan,” ujar Muzakir, Kepala Sekolah SDN 15 Muara Dua.

Kegiatan tersebut juga mendonasikan sikat gigi anak kepada setiap siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments