Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Irwandi Yusuf atau lebih dikenal dengan panggilan BW tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar tepatnya pukul 10.20 WIB, Minggu (30/10/2022).

Irwandi didampingi istri keduanya, Steffy Burase, serta staf khususnya Hendri Yuzal, bertolak dari Jakarta menumpang maskapai Garuda Indonesia, dengan nomor penerbangan GA-1462 tujuan Jakarta-Banda Aceh.

Pantauan Jurnalis Puja TV di lapangan, Irwandi terlebih dahulu istirahat di VVIP Room Pemda Aceh, disana juga telah hadir anaknya, Latifa Dara Meutuah dan Putroe Sambinoe Meutuah, sedangkan Darwati A. Gani tidak terlihat disana.

Tidak berselang lama, Steffy Burase yang ikut mendampingi kepulangan sejak dari Jakarta, tiba-tiba keluar dari VVIP Room dan menghebohkan rombongan penjemputan Irwandi, yang sudah menunggu di halaman VVIP Bandara SIM.

Terlihat di lokasi, massa seperti menahan Steffy untuk keluar dari gedung VVIP, namun Steffy tetap ngotot ingin keluar, kemudian ditarik kembali ke dalam gedung itu. Belum diketahui pasti, apakah benar Steffy ditahan untuk tidak keluar atau adanya sebab lain.

Saat berada di depan pintu, sempat terjadi dialog singkat antara Steffy Burase dengan Kader Partai PNA yang menjemput kepulangan Ketua Umum Partai tersebut.

“Iya betul, jaga Marwah Aceh yang seperti apa” Kata Steffy Burase , Istri Irwandi.

Selain disambut oleh para kader dan simpatisan partai PNA, setibanya di bandara BW juga mengikuti prosesi peusijuk (tepung tawar) oleh Abu Basri dari lamno.

Mantan Gubernur Aceh itu mengatakan, dirinya merasa bahagia dan bersyukur. Untuk saat ini ia hanya bisa melakukan aktifitas terbatas, karena statusnya masih bebas bersyarat, dan jangan sampai status bebas bersyarat tersebut dibatalkan.

 “Saya tidak banyak bisa beraktivitas, karena bebas saya bebas bersyarat. Jangan sampai nanti bebas bersyarat saya dibatalkan. Perasaan saya hari ini menyenangkan. Saya juga akan aktif di PNA” Ujar Irwandi Yusuf, Mantan Gubernur Aceh.

Darmawan Muhammad Daud atau lebih dikenal dengan sapaan Darmuda selaku koordinator penjemputan Irwandi Yusuf mengungkapkan, penyambutan kepulangan BW itu disambut antusias oleh kader, simpatisan dan relawan. Ada sekitar 18 DPW PNA yang ikut hadir ke bandara menjemput ketua umum partai berbendera oranye itu.

 “Kader yang menghadiri termasuk dari beberapa kabupaten kota karena mereka antusias menyambut kepulangan Irwandi Yusuf. Kita juga merasa kangen, sehingga mereka datang sendiri engga kita arahkan yang pasti kita sudah memberitahu sebelumnya” Kata Darmawan Muhammad Daud (Darmuda), Koordinator Penjemputan.

Turut menyambut kedatangan Irwandi, Mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, serta anggota DPRA dan DPRK dari PNA.

keluar dari gedung VVIP, Irwandi dikerumuni oleh kader dan relawan yang ingin berjabat tangan, namun tim pengamanan internal PNA berhasil menghalau, sehingga irwandi berhasil masuk kedalam mobil untuk menuju ke Bireuen.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments