Lhokseumawe-Pujatvaceh.com – Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, kini memiliki mobil pembersih lantai yang dapat meringankan beban pekerjaan para petugas kebersihan.

Mesin senilai ratusan juta rupiah itu, merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Kantor Cabang Lhokseumawe, yang diserahkan pada jum’at sore.

Imam Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe, Teungku Haji Asnawi Abdullah/ mengatakan, selama ini aktivitas membersih lantai di masjid tersebut masih dilakukan secara manual. Sehingga dengan adanya bantuan alat pembersih ini sangat membantu para petugas kebersihan.

Selain itu, Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe juga membutuhkan kamera pemantau di lingkungan masjid, mengingat beberapa sudut di lantai dasar masjid masih sering terjadi tindak pencurian. Sehingga kedepannya pihaknya berharap adanya bantuan kamera pemantau untuk masjid itu.

“Dengan adanya bantuan ini tentu saja tenaga kerja kita akan lebih mudah dalam bekerja dan bisa sedikit mengurangi beban kerja yang begitu berat. Yang kedua tentunya dengan tambah bersihnya Masjid ini maka akan semakin banyak yang tertarik bagi masyarakat untuk mau melaksanakan ibadah shalat, karena semakin bersih itu makan semakin nyaman dalam beribadah” Ujar Tgk H. Asnawi Abdullah, Imum Masjid Islamic Center Kota Lhokseumawe.

Sementara itu,  wakil pemimpin bisnis Bank Aceh Kantor Cabang Lhokseumawe, Isa, menjelaskan, bantuan mobil pembersih lantai ini diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu pekerjaan petugas kebersihan, dan membuat nyaman para jamaah masjid.

Menurutnya, sejauh ini CSR Bank Aceh juga turut andil dalam pembangunan Kota Lhokseumawe, seperti kegiatan Mukhtamar di Masjid Agung Islamic Center, pembangunan Taman Riyadhah, hingga pembangunan tugu selamat datang di kawasan masuk daerah tersebut.

“Ini bantuan mobil pembersih lantai kita manfaatkan CSR Bank Aceh dengan harapan masjid yang kita cintai yang besar dan indah ini bisa bersih karena jika dengan pembersih manual kita rasa sangat berat untuk melakukan pembersihannya, sehingga adanya mesin pembersih lantai ini kita harapkan bisa lebih cepat sehingga jamaah yang ada disini bisa semakin nyaman” Kata Isa, Wakil Pemimpin Bisnis Bank Aceh Kantor Cabang Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments