Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Staf Ahli Wali Kota Lhokseumawe bidang SDM, Muhammad Amin membacakan sambutan Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, dalam prosesi pengukuhan pengurus Rabithah Taliban Aceh, Kota Lhokseumawe masa kepengurusan 2022 hingga 2027.

Wali Kota Lhokseumawe mendukung penuh organisasi yang digawangi para aktivis santri dayah ini, dan  diharapkan organisasi para santri dayah ini mampu bersinergi dan  memberikan kontribusi pada pembangunan Kota Lhokseumawe dalam berbagai bidang ke depannya.

Pengukuhan kepengurusan Rabithah Taliban Aceh Kota Lhokseumawe yang kali ini dipercaya kepada Teungku Azhari, sebagai Ketua RTA Kota Lhokseumawe, dilakukan langsung oleh Ketua Rabithah Taliban Aceh, Teungku Marbawi Yusuf/ di aula Wali Kota Lhokseumawe.

Sementara itu pasca pengukuhan, Dr. Tgk Rizwan Haji Ali selaku akademisi dan staf Majelis Pemusyawaratan Ulama Kota Lhokseumawe, mengapresiasi dikukuhkannya RTA Kota Lhokseumawe. Dirinya berharap agar organisasi yang lahir pada tujuh april tahun 1999 ini bisa lebih eksis lagi dalam memberikan masukan kepada pemerintah, agar Kota Lhokseumawe lebih baik lagi ke depannya.

“RTA ini merupakan organisasi santri yang tua di Aceh, dan kiprahnya sudah berlangsung semenjak Aceh masih dalam kondisi konflik. menjadi organisasi pemersatu di tengah rakyat Aceh serta memberikan kontribusi bagi Aceh, demikian juga kontribusi besar RTA adalah menjadi kekuatan amar makruf nahi mungkar terutama di Aceh dalam rangka untuk memperkuat syariat Islam yang ada di Aceh” Ujar Dr. Tgk Rizwan H. Ali, Akademisi dan Staf MPU Kota Lhokseumawe

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua Rabithah Taliban Aceh, Tgk Marbawi Yusuf  agar terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Kota Lhokseumawe.

“Kami selaku pengurus besar Rabithah Taliban Aceh, mengharapkan setelah proses pelantikan RTA Kota Lhokseumawe, menjadikan organisasi sebagai pemersatu diantara masyarakat Lhokseumawe dan pemerintah sehingga hadirnya RTA ini menjadi warna yang khusus dengan organisasi lain dalam rangka membantu pemerintah untuk menjadikan kota Lhokseumawe kota yang bersih, kota yang beriman dan juga menjadi kota yang Madani” Kata Tgk Marbawi Yusuf, Ketua Rabithah Taliban Aceh.

Secara terpisah, Puja TV juga meminta tanggapan dari unsur legislatif Kota Lhokseumawe, T. Sofianus. Wakil Ketua DPRK Kota Lhokseumawe, yang juga berharap agar organisasi ini terus mengawal dan memberikan masukan kepada legislatif dan eksekutif untuk pembangunan Kota Lhokseumawe.

“Yang pertama Alhamdulillah selamat atas pelantikan Rabithah Taliban Aceh cabang Kota Lhokseumawe. Luar biasa dengan adanya RTA saya melihat disini banyaknya da’i muda paling tidak ini menjadi mitra kerja pemerintah eksekutif dan legislatif, apalagi kita sama sama mengetahui dalam hal ini sesuai yang apa disampaikan tadi pimpinan daerah, keimanan salah satunya. Dalam hal ini untuk memperkuat program pemerintah yang memang komitmen pemerintah Aceh tentang syariat Islam. Paling tidak dengan adanya Rabithah Taliban ini bisa memperkuat Syariat Islam” Ujar T Sofianus, Wakil Ketua DPRK Kota Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments