ACEH UTARA – PUJATVACEH.COM – Tak kunjung diperbaiki jalan lintas di gunung salak Nisam Antara kabupaten Aceh Utara mengalami longsor disejumlah titik  dan terancam putus akibat intensitas  hujan tinggi dikawasan tersebut. (03/12/2020).

Akibatnya jika melewati jalan lintas Aceh Utara-Bener Meriah ini pengguna jalan harus ekstra berhati-hati karena jalan sempit dan berbahaya.

Kondisi rusak parah terlihat di KM 35 hingga KM 31 Aceh Utara dan kondisinya semakin parah.

Menurut warga kondisi ini sudah berjalan dua tahun lalu sehingga masyarakat menggalang dana kepada pengguna jalan untuk memperbaiki jalan secara swadaya.

Daniel, warga setempat mengatakan kondisi sudah sangat memprihatinkan dan jalan terancam putus warga harapkan pemerintah Aceh segera perbaiki guna melancarkan perputaran ekonomi masyarakat dan memudahkan angkutan umum melewati jalan tersebut.

“Sudah setahun lebih kondisi jalan rusak seperti ini”, tambah Daniel.

Sementara itu wakil bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan untuk jalan lintas Aceh Utara –Bener Meriah Ini wewenang pemerintah pusat dengan sumber perawatan anggaran pendapatan dan belanja negara namun pemerintah Aceh Utara sudah melaporkan kepada pihak terkait agar segera ditindaklanjuti.

“Kita sudah melapor ke balai dan pihak provinsi supaya ditindak lanjuti, karna ini kewenangan pemerintah pusat”, pungkas Fauzi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments