Aceh Timur- Pujatvaceh.com – PT Medco E&P Malaka kembali merubah nasib janda lanjut usia di desa blang nisam, kecamatan indra makmu, kabupaten aceh timur.

Melalui program CSRnya, perusahaan migas tersebut membangun satu unit rumah permanen untuk Rukiah (70) janda yang tidak berpendapatan ini karena faktor usia dan sering sakit-sakitan.

Sebelumnya, janda yang menghidupi 6 anak yatim ini tinggal di rumah lapuk peninggalan almarhum suaminya.

Kini hidupnya sudah mulai membaik, baik untuk beribadah maupun istirahat tanpa memikirkan atap yang bocor dan dinding yang lapuk setelah menerima rumah permanen berlantai keramik yang memiliki dua kamar serta ruang tamu dan dapur.

Rukiah mengungkapkan dalam bahasa Aceh, dirinya bersama keluarga sangat bersyukur serta berterimakasih kepada PT Medco E&P Malaka yang telah mewujudkan mimpinya untuk memiliki rumah layak huni

Menurutnya, di rumah itu ia tinggal bersama 4 cucunya yang telah yatim dan yatim piatu. Sementara dua cucunya lagi mondok di pesantren atau Dayah.

Dirinya mengaku untuk kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan kasih sayang dan pemberian oleh para dermawan, baik itu dari warga sekitar maupun dari pekerja medco yang kerap menyantuninya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PT Medco yang telah membangun rumah beton kami dan saya tidak bisa bekerja karena sudah tua dan sering sakit-sakitan” ungkap Rukiah, Janda Lansia, Desa Blang Nisam.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments