Pidie Jaya – Puja TV – Maling kabel listrik kembali beraksi di pidie jaya. Kali ini maling menjarah kabel optik pada travo PLN di gampong drien tujoh kecamatan Bandar Dua kabupaten Pidie Jaya.

Setelah sebelumnya juga telah terjadi pencurian kabel di travo kiran krueng kecamatan jangka buya Pidie Jaya pada bulan september lalu.

Diduga maling kabel ini sudah paham di bidang kelistrikan. Hal ini terlihat pipa pembungkus yang terpotong rapi dan gembok pada travo tidak rusak oleh aksi pencurian ini.

Untuk diketahui, arus listrik di travo merupakan arus listrik tegangan tinggi, namun pelaku berhasil memotong kabel telanjang dengan sangat rapi.

“Memang benar telah terjadi pencurian kabel di wilayah Hukum Polsek Bandar Dua berdasarkan laporan dari tim PLN setempat,”kata Bripka Andri Mewakili Kapolsek Bandar Dua Pidie Jaya.

“Pihaknya juga telah terjun langsung ke lokasi kejadian, dugaan sementara pelaku pencurian kabel merupakan maling profesional di bidangnya,”pungkas Bripka Andri.

Hingga berita ini ditayangkan, Aparat kepolisian dari polsek Bandar Dua pidie jaya, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian kabel optik PLN tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments