PIDIE JAYA – PUJATVACEH.COM – Sejumlah mantan kombatan GAM di Pidie Jaya menerima sertifikat tanah lahan yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agraria Republik Indonesia secara simbolis di pendopo Bupati Pidie Jaya, selasa (9/2/21).

Wakil menteri agraria dan tata ruang pertanahan nasional republik indonesia Surya Tjandra bersama rombongan disambut bupati dan forkopimda pidie jaya di pendopo bupati setempat.

Kedatangan rombongan wakil menteri tersebut untuk menyerahkan sertipikat tanah kepada para mantan kombatan GAM di Pidie Jaya.

Sebanyak 1.500 hektare lahan akan diserahkan sertipikat kepada 775 mantan kombatan GAM di enam kecamatan dalam wilayah kabupaten pidie jaya.

Selain menyerahkan sertipikat, menteri Surya Tjandra juga mengunjungi langsung lokasi lahan tersebut yang berjarak 25 kilometer dari jalan lintas provinsi. Kemudian akses jalan ke lokasi juga sulit di lalui, karena kondisi jalan becek dan terus mendaki.

Wakil Menteri ATR/BPN RI mengatakan, dirinya hadir ke Pidie Jaya, selain untuk menyerahkan sertipikat. Ia juga ingin melihat langsung lokasi tanah lahan perkebunan mantan kombatan GAM di kabupaten itu.

“Selain menyerahkan sertipikat, saya juga ingin tinjau langsung lokasi lahan yang diserahkan bagi mantan kombatan gam ini,” kata Surya Tjandra, Wakil Menteri ATR/BPN.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments