NAGAN RAYA – PUJATVACEH.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) menyediakan fasilitas pondok (Jambo) Wi-fi yang dapat diakses gratis oleh masyrakat umum di Kabupaten setempat, Kamis 3 Desember 2020.

Jaringan internet Wi-fi yang digunakan merupakan provider IndiHome (Indonesia Digital Home) layanan Telkom yang berkecepatan 20 mbps (Mega Byte Per Second) ini diharapkan dapat membantu masyarakt mengakses berbagai informasi dimasa pandemi covid-19 ini yang mana kebutuhan komunikasi melalui internet sangat dibutuhkan.

“Fasilitas publik yang dibangun dalam bentuk sederhana ini kita prioritaskan untuk masyarakat, terutama dimasa pandemi ini yang kebutuhan warga harus dipenuhi melalui sarana digital, terutama bagi pelajar yang belajar secara daring,” ujar Kepala Diskominfotik Nagan Raya, Said Amri, Kamis.

Jaringan Wi-fi ini bisa diakses bebas tanpa menggunakan sandi yang diharapkan masyarakat dapat berinternet positif dan mengakses konten-konten yang bermanfaat sekaligus menjaga bersama sarana teknologi informasi ini dengan baik.

Selain itu, dalam waktu dekat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik akan segera mengfungsikan lima unit Shelter Taman Digital permanen lainnya yang baru selesai dibangun, masing-masing diKecamatan Darul Makmur, Kuala Pesisir, Kuala, Suka Makmue dan Seunagan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments