Aceh Utara – Pujatvaceh.com – Kunjungan kerja reses yang dilakukan oleh Komisi V DPR RI, di bandara Malikussaleh, Aceh Utara, pada senin siang, diawali dengan pertemuan dengan mitra kerja, seperti perwakilan kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Badan Nasional Pencariaan dan Pertolongan (Basarnas), hingga Pemerintah Kebupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe hingga Kabupaten Bireuen.

Setelah melakukan pertemuan dengan mitra kerja, Komisi V DPR RI dan rombongan, langsung meninjau sejumlah insfrastruktur bangunan bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

Anggota Komisi V DPR RI, Eddy Santana Putra, didampingi Ruslan M. Daud menyampaikan, dalam pertemuan dengan mitra kerja itu, pihaknya membahas sejumlah rencana pembangunan infrastruktur Aceh, yang didukung oleh anggaran APBN melalui Komisi V DPR RI, salah satunya yaitu pembangunan bandar udara Malikussaleh, Aceh Utara.

Menurutnya, insfrastruktur bandara Malikusaleh Aceh Utara harus dibenahi, seperti bangunan terminal, hingga perpanjangan landasan pacu agar bisa didarati oleh pesawat berbadan lebar. Pihaknya akan mendorong rencana pembangunan tersebut pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Semua mitra ada dan segala hal telah kita bahas dari siang hingga sore hari dan hal tersebut jarang ada seperti ini. Hal ini menjadi luar biasa dan yang menjadi pendorong adalah tokoh-tokoh Aceh itu sendiri, ada pak Ruslan dan pak Ilham. Seperti yang kita harapkan tadi dari duduk bersama dengan bupati dan wakil bupati, dan bersama pejabat yang lain untuk merencanakan Aceh ini dengan sebaik mungkin ujar Eddy Santana Putra, Anggota Komisi V DPR RI

Selain bandar udara Malikussaleh, Aceh Utara, Komisi V DPRI RI dan rombongan juga meninjau percepatan penyelesaian pembangunan jalur kereta api Lhokseumawe-Bireuen. Selain dua lokasi tersebut, dalam agenda kunjungan kerja reses masa persidangan dua, tahun sidang 2021-2022 itu, rencananya mereka juga akan meninjau langsung pembangunan jalan dua jalur Bireuen-Juli, lokasi abrasi Pantai Jeumpa, pembangunan stadion Kota Juang untuk persiapan PON 2024, hingga peninjauan rusun Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments