Komisi VI DPRA : Dana Refocusing Belum Menyentuh Langsung Sektor Pendidikan

Banda Aceh – Besarnya Anggaran Refocusing Penanganan Covid-19 Di Aceh, Belum Sepenuhnya Menyentuh Langsung Sektor Pendidikan. Terlebih Dengan Banyaknya Kendala Dalam Proses Belajar Mengajar Di Tengah Pandemi.

Sebanyak 2,5 Triliun Dana Telah Di Refocusing Oleh Pemerintah Aceh Untuk Penanganan Covid19. Namun Anggaran Sebesar Itu Sepertinya Tidak Digunakan Tepat Sasaran. Misalnya Pada Sektor Pendidikan, Khususnya Proses Belajar Mengajar Ditengah Pandemi Ini Yang Masih Terdapat Sejumlah Kendala.

Alokasi Dana Refocusing Covid19 Belum Menyentuh Langsung Sektor Pendidikan Secara Nyata. Masih Banyak Sekolah Tidak Memiliki Sejumlah Peralatan Untuk Mendukung Protokol Kesehatan. Misalnya, Pengadaan Wastafel Dan Sejumlah Sarana Pendukung Lainnya Untuk Menunjang Pendidikan Saat Pandemi Berlangsung.

Ketua Komisi VI DPR Aceh Tgk Irawan Abdullah Mengatakan, Kondisi Sektor Pendidikan Aceh Saat Ini Sangat Memprihatinkan. Padahal Dana Yang Di Refocusing Oleh Pemerintah Sangatlah Besar. Namun Pemerintah Aceh Seperti Tidak Dapat Menangani Pendidikan Aceh Dengan Baik.

Seperti Diketahui, Komisi VI DPRA Adalah Komisi Yang Membidangi Pendidikan Dan Keistimewaan Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments