Nagan Raya– Pujatvaceh.com – Beginilah kondisi satu rumah yang ditempati warga Desa Tuwi Meuleusong, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, setelah menjadi sasaran amukan gajah liar pada Sabtu malam, 29 Januari 2022 yakni sebagian rumah rusak berat, akibat amukan hewan liar tersebut.

Perusakan rumah warga tersebut, diduga oleh gajah liar yang mencari makan, dengan masuk ke permukiman warga hingga merusak sebagian rumah miliknya. Beruntung, saat warga mengetahui ada gajah liar yang memasuki lahan warga, warga langsung mengungsi ke Desa tetangga sehingga tidak ada korban jiwa pada saat itu.

Selain rumah, beberapa waktu lalu juga sudah banyak lahan warga yang kesekian kalinya dirusak gajah liar.

Jazuli atau yang akrab disapa Abu Rimba, pemilik rumah mengatakan, gangguan gajah liar ini sudah kerap terjadi pada warga Tuwie Meuleusong, bahkan mengakibatkan puluhan rumah dan lahan pertanian milik warga setempat rusak. Dia pun berharap BKSDA Aceh segera menangani persoalan warga di desa tersebut.

“Ketika kejadian terjadi ada orang yang menyaksikan,  cuman ketika gajah datang kan kita tidak berani, kita mengungsi. Kejadian ini kalo kita hitung kesekian kali sudah tidak terhitung lagi mungkin lebih kurang sepuluh kali, makanya  warga sudah ketakutan tinggal disini harapan kami supaya ada solusi untuk mengusir gajah ataupun menangkap gajah, supaya tidak meresahkan warga” Ungkap Jazuli, Pemilik Rumah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments