Aceh Barat Daya – Pujatvaceh.com – Api membubung tinggi, dengan cepat  membakar habis dua unit rumah semi permanen, di kawasan padat penduduk di Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kebakaran rumah yang berkonstruksi kayu dan semi permanen itu, diketahui warga pada  minggu malam sekitar pukul 19:10 WIB.  Api mulai membesar dan merambah ke bangunan lainnya, dan membuat warga sekitar panik.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari badan penanggulangan bencana kabupaten (BPBK) Abdya, dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah dua jam berjibaku, api berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan dari BPBK, TNI, Polri, serta warga setempat.

Meski tak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut membuat korban kehilangan tempat tinggal, menghanguskan tiga unit sepeda motor, perhiasan, uang tunai dan barang-barang berharga lainya. Selain itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut  kepala desa, Tarjuddin, kebakaran dua unit rumah warga milik Hasbi Johan (59) dan Maimunah (69), terjadi saat korban sedang melakukan shalat magrib di masjid yang tidak jauh dari rumahnya. Korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga, lantaran api terlalu cepat membakar seluruh isi bangunan.

“Rumah yang terbakar dua unit,  apinya dari listrik dan yang terbakar dua rumah, rumah Hasbi Johan dan rumah Maimunnah, di rumah maimunnah terdapat 2 kepala keluarga” Ujar Tarjuddin selaku kepala desa.

Peristiwa kebakaran dua unit rumah warga tersebut, kini sedang ditangani Tim Inafis  Satreskrim Polres Aceh Barat Daya. petugas juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti  kebakaran. meskipun dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments