Langsa – Pujatvaceh.com – Komite Peralihan Aceh (KPA) Kota Langsa menggelar peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka yang dipusatkan di Kantor Sekretariat Partai Aceh di Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada milad kali ini diantaranya doa bersama, pemberian santunan kepada anak yatim serta makan bersama.

Mantan Kombatan GAM, Usman Abdullah, mengatakan sebagai wujud perdamaian Aceh pasca ditandatanganinya perjanjian damai antara pemerintah RI dan GAM, maka kita wajib menjaganya secara bersama dan utuh, peringatan milad ini juga merupakan momentum mengenang sejarah perjuangan rakyat Aceh dalam menggapai perdamaian yang hakiki dan menjadi warisan bagi anak cucuk kita.

Usman berharap pada moment milad ini kita juga harus dapat merawat perdamaian yang sudah ada, dan merupakan tugas bersama dalam membangun peradaban masyarakat yang adil dan damai.

“Kita berharap masyarakat Aceh dan semuanya agar apa yang disepakati dalam perdamaian Helsinki itu ada beberapa mungkin yang belum diselesaikan dapat diselesaikan agar tidak terjadi lagi perselisihan dan merasa rakyat Aceh itu bahwa pemerintah pusat telah memberoni, jadi ini jika tidak diimplementasikan juga merubah kekompakan bibit-bibit kondisi konflik yang akan datang dan kita tidak mau lagi ada kejadian tersebut” ujar Usman Abdullah, Tokoh Partai Aceh.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments