Bener Meriah – Pujatvaceh.com – Puluhan Mahasiswa Falkutas STIKES Payung Negeri Darussalam melakukan orasi di depan gedung Falkutas STIKES Payung Negeri Darussalam Cabang Kabupaten Bener Meriah, pada Selasa 29 Maret 2022.

Kehadiran puluhan mahasiswa dan mahasiswi tersebut guna untuk mencari kejelasan terkait pembangunan sarana dan prasarana yang ada di kampus STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Cabang Bener Meriah.

Aksi damai yang dilakukan puluhan mahasiswa tersebut disambut baik oleh pihak kampus untuk dilakukan mediasi, namun mengingat pihak yayasan STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam tidak ada ditempat maka para pendemo menolak untuk dimediasi, para pendemo juga akan meboikot kampus jika pihak yayasan tidak segara hadir untuk menjupai pedemo.

Hendri Kinara Wakil Koordinator Aksi kepada Puja TV Aceh mengatakan, aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa ini guna mencari kejelasan terkait sarana dan prasarana yang ada didalam kampus, menurut hendri, banyak kejangalan yang terjadi terkait sarana dan parasana di kampus, seperti soal pembangunan, belajar mengajar dan yang lainnya.

Hendrik juga mengancam akan memboikot kampus dan terus melakukan aksi lanjutan jika pihak yayasan STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam tidak segera hadir untuk menumui ratusan pemdemo.

“Kami demo hari ini untuk meminta kepada pihak kampus dan yayasan untuk melengkapi fasilitas kami, yaitu fasilitas belajar, fasilitas umum yang ada di kampus. Untuk sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak yayasan, karena pihak yayasan lah yang kami tunggu kemari bukan pihak kampus” Ujar Hendri Kinara, Wakil Korlap.

Sementara itu, secara terpisah, Apt. Afdalul Magfirah S,Farm ketua Falkutas Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam saat dijumpai Jurnalis Puja TV Aceh mengatakan, aksi yang dilakukan ratusan mahasiswa tersebut menuntut sarana dan prasara yang ada di falkutas ini.

Afdalul Magfirah juga menjelaskan, terkait permasalah ini pihaknya juga telah menghubungi kepala yayasan dan besar kemungkinan pihak yayasan akan hadir untuk menemui ratusan mahasiwa yang sedang melakukan aksi ini, selain itu dirinya juga berharap dengan dilakukannya aksi ini kedepan  menemukan solusi yang positif meski apapun hasilnya nanti.

“Sejauh ini mereka menuntut ada beberapa item, terutama itu prasarana kampus itu merupakan yang paling mereka inginkan. Karena mereka punya komitmen ada mereka ingin jumpai, jadi walaupun kami sudah memberitahu kepada mereka bahwa mereka harus bubar tapi mereka juga Keukeh untuk bertahan” Kata Afdalul Magfirah, Ketua Falkutas STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments