Aceh Timur-Pujatvaceh.comBPBD dan Dinas Sosial Aceh Timur, salurkan bantuan sembako untuk masyarakat korban banjir secara merata ke sejumlah kecamatan terdampak banjir.

Meski di hari ke tujuh musibah banjir telah surut, dan hanya di beberapa daerah yang masih di genangi air, namun dampaknya masih dirasakan oleh sejumlah masyarakat, pasalnya masih banyak warga yang belum bisa beraktivitas secara normal.

Hal tersebut disampaikan oleh Elfiandi Kepala Dinas Sosial Aceh Timur disela penerimaan bantuan banjir tahap lima dari perusahaan migas Blok A PT. Medco E&P Malaka.

Elfiandi menambahkan, selama musibah banjir yang melanda Aceh Timur sejak 31 Desember lalu, telah menelan dua korban jiwa akibat terseret arus banjir yang cukup deras.

“Para pengungsi sudah pulang ke rumah masing-masing dan ada beberapa kecamatan yang masih dalam keadaan tergenang air di rumah-rumah mereka, dan bantuan ini akan kami serahkan bukan hanya untuk 3 kecamatan itu, karena banjir Aceh Timur ini terdampak pada 17 Kecamatan, karena setelah banjir ini masyarakat belum bisa bekerja dan juga ada bantuan dari Kemensos”  Ujar Elfiandi, Kadis Dinsos Aceh Timur.

Sementara itu, pihak Medco juga siap mendukung pemerintah dalam penanganan bencana banjir dan akan terus berkoordinasi dengan muspika setempat.

“Hari ini Medco kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir kemarin, kali ini kita berkoordinasi dengan BPBD Aceh Timur untuk menyerahkan bantuan ini dan menyalurkan bantuan ini ke masyarakat Aceh Timur, sekitar daerah operasi kami juga sudah kita berikan bantuan ketika banjir, Insya Allah Medco selalu peduli terhadap Masyarakat. Kita juga menurunkan alat berat untuk perbaikan jembatan ataupun jalan yang terkena dampak banjir”. Kata Dedi Sukmara, Manager Fields Relations PT. Medco E&P Malaka

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments