Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Kwartir Cabang Pramuka Kota Lhokseumawe mengumpulkan sumbangan dari pengguna jalan raya di pusat kota, tepatnya di beberapa titik keramaian dan jalan protokol seperti di Jalan Merdeka Kota Lhokseumawe, begitu juga ke sekolah-sekolah di lingkungan Dinas pendidikan Kota Lhokseumawe ikut mereka sambangi untuk mengumpulkan sumbangan.

Selain itu, para pramuka yang umum terdiri dari pramuka penegak juga membuka posko bantuan banjir Aceh Utara di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe selama 14 hari atau 2 minggu. Para donatur yang ingin menyumbang untuk meringankan beban saudaranya yang tertimpa musibah banjir dapat menyalurkan melalui posko tersebut.

T  Adnan selaku Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe yang juga menjabat sebagai Ka Kwarcab ikut menyumbang melalui posko yang gawangi oleh Dedi Suryadi selaku koordinator Pramuka Peduli, begitu juga sejumlah donator lainnya ikut menyumbang di lokasi yang sama.

“Pada Sabtu (08/01) hasil sumbangan para donatur diantar langsung ke kawasan yang terdampak banjir dan masih minim bantuan, diantaranya gampong Alue Euntok, dan Gampong Tanjung Tgk Kari, dan Kecamatan MatangKuli Kabupaten Aceh Utara. Bantuan yang dibawa berupa beras, telur, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng dan mie instan,” ungkap T. Ruslan selaku Sekretaris Kwarcab Kota Lhokseumawe kepada Puja TV Aceh.

Disamping itu, T Ruslan juga berharap agar para adik-adik pramuka penegak ini tetap terbangun rasa empati untuk menolong sesama,meskipun tidak banyak yang berhasil dikumpulkan setidaknya bermanfaat bagi para warga yang sedang ditimpa banjir, pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments