Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Aceh memiliki beragam destinasi menarik, keindahan panorama alam Aceh juga tidak perlu diragukan lagi. Selain terdapat perbukitan dan pegunungan yang masih begitu asri nan hijau, Aceh juga memiliki pantai yang terkenal dengan keindahannya. Salah satunya Pantai Lhokseudu di Kabupaten Aceh Besar. Pantai Lhokseudu yang terletak di samping jalan Banda Aceh – Meulaboh atau sekitar 40 menit perjalanan dengan berkendara dari Kota Banda Aceh.

Selain menyuguhkan keindahan alamnya, juga terdapat 1 miniatur menara kembar yang dibangun menghadap ke laut luas yang cocok bagi wisatawan yang memiliki hobi spot foto instagramable. Bagi pengunjung yang mau berfoto dibawah menara, harus terlebih dahulu berjalan kaki dari bibir pantai menelusuri jembatan yang terbuat dari kayu diatas air laut.

Sambil berjalan menuju miniatur tersebut, pengunjung dimanjakan desiran angin laut yang menyegarkan, dari bawah miniatur menara kembar itu pengunjung bisa mengambil spot foto yang indah sambil merasakan sensasi seperti diatas laut luas yang dengan pemandangan alam laut lepas serta dihiasi pancaran jernihnya air laut biru. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kapal para nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut.

Pengelola tempat Wisata Miniatur Menara Kembar Lhokseudu, Darmansyah mengatakan, untuk saat ini jumlah pengunjung ke tempat wisata ini diakuinya sudah mulai ada peningkatan. Tidak hanya pengunjung dari tingkat lokal atau luar daerah, bahkan para pengunjung dari mancanegarapun sudah berkunjung, salah satunya seperti dari negeri jiran Malaysia yang diakui sudah mulai kembali berdatangan.

“Tempat wisata ini dibuka setiap hari, namun yang paling ramai di hari pecan. Di sini kita tidak ada tiket masuk, hanya memesan makanan atau minuman, dan sekarang mulai datang dari luar negeri seperti dari Malaysia,” kata Darmansyah.

Salah satu pengunjung dari Binjai Sumatera Utara, Khalma mengatakan, baru pertama berkunjung ke tempat wisata Miniatur Menara Kembar Lhoksedu ini, dirinyapun mengaku jika tempat wisata ini memberikan pemandangan yang indah.

“Wisata ini bagus dan saya baru pertama kali mengunjungi tempat ini,” ujar Khalma.

Untuk masuk ketempat wisata miniatur kembar ini belum dikenakan tiket atau uang masuk, namun pengunjung hanya perlu memesan makanan atau minuman dari pihak pengelola yang akan diantar untuk dinikmati bersama keluarga atau sahabat di pondok yang sudah tersedia pada jembatan kayu yang berada diatas air laut tersebut.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments