Merasa Dikhianati Surya Paloh dan Anies, Demokrat Take down Baleho Anies Baswedan di seluruh Indonesia.

Jakarta – pujatvaceh.com: Partai Demokrat menyebut bahwa mereka dipaksa menerima keputusan duet Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin oleh Ketum NasDem Surya Paloh. Partai Demokrat akhirnya menggelar rapat di Cikeas, Bogor, dan akan menurunkan baliho-baiho yang memuat gambar Anies Baswedan.

 

Partai Demokrat merasa dikhianati oleh Partai Nasdem dan Anies Baswedan. Hal ini diungkapkan oleh Teuku Riefky Harsya dalam rilisnya yang diterima Pujatvaceh.com, bahwa ini adalah keputusan sepihak ketua Nasdem Surya Paloh tanpa melibatkan partai Demokrat dan PKS yang selama ini termasuk dalam koalisi .

 

Ini suatu hal yang tidak terduga dan sulit dipercaya terjadi, padahal suasana tengah dalam proses finalisasi kerja parpol koalisi bersama capres Anies dan persiapan deklarasi, tiba-tiba terjadi perubahan fundamental dan mengejutkan,” kata Riefky dalam rilisnya, Kamis (31/8/2023).

 

“Pada Selasa malam, 29 Agustus 2023, di NasDem Tower, secara sepihak Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies, tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS,” katanya

 

Dalam rilis tersebut Riefky menyebut Anies dipanggil malam itu juga oleh Surya Paloh untuk menerima keputusan tersebut. Meski demikian, Riefky menyebut Anies hanya mengutus Sudirman, juru bicaranya, untuk menyampaikan keputusan penting tersebut kepada Demokrat dan PKS.

 

“Malam itu juga, capres Anies dipanggil oleh Surya Paloh untuk menerima keputusan itu. Sehari kemudian, 30 Agustus 2023, capres Anies dalam urusan yang sangat penting ini, tidak menyampaikan secara langsung kepada pimpinan tertinggi PKS dan Partai Demokrat, melainkan terlebih dahulu mengutus Sudirman Said untuk menyampaikannya,” kata Riefky.

 

Karena hal tersebut maka Partai Demokrat telah memerintahkan kepada seluruh DPC untuk mentake down seluruh baleho partai Demokrat yang ada gambar Anies Baswedan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments