Aceh Besar – Pujatvaceh.com – Sebanyak 13 siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Meunara Baro Aceh Besar, mengikuti proses wisuda yang merupakan angkatan ke-II untuk tahun pelajaran 2021-2022. Wisuda tersebut berlangsung di halaman Sekolah MIT Meunara Baro yang berada di kawasan Desa Miruk, kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Pada prosesi wisuda angkatan ke-II tahun pelajaran 2021-2022 ini, terdiri dari 7 wisudawan dan 6 wisudawati. Dari 13 para wisudawan tersebut 3 orang dinyatakan lulus dengan predikat istimewa. Prosesi wisuda ditandai dengan penyematan slempang, penyerahan sertifikat kelulusan serta pemindahan tali toga.

Ketua Yayasan An-Nur Meunara Baro, Dr. Saiful mengatakan, wisuda yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidayah Terpadu Meunara Baro merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap kelulusan.

Ketua Yayasan An-Nur tersebut juga mengapresiasi seluruh dewan pengajar yang telah melaksanakan proses pembelajaran dengan baik, hinggga bisa mewisudakan para siswa siswi di tahun ini.

Dirinya menambahkan, pihak yayasan akan terus mendukung setiap proses pembelajaran untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh siswa siswi di MIT Meunara Baro.

“Wisuda yang kita laksanakan pada hari ini, dengan tujuan agar siswa dan siswi dalam sekolah melaksanakan  program yang telah ditetapkan. Kami dari yayasan juga sangat mendukung proses pembelajaran agar sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Kami dari yayasan berpesan kepada para pengajar untuk terus meningkatkan kompetensi dan kepada kepala sekolah untuk terus membina guru-guru sehingga para lulusan sesuai dengan harapan kita bersama“ kata Dr. Saiful, S.Ag, Ketua Yayasan An-Nur Meunara Baro.

Sementara itu, Kepala Sekoalah Madrasah Ibtidayah Terpadu Meunara Baro, Safriana mengharapakan kepada siswa siswi yang diwisudakan hari ini, agar dapat menjaga nama baik madrasah saat melanjutkan studinya dimanapun berada, dan berharap kedepan para siswa siswi lulusan MIT Meunara Baro bisa menjadi siswa siswi terbaik disegala jenjang.

“Pada angkatan ke-II ini, jumlah siswa yang diwisudakan sebanyak 13 orang diantaranya 7 wisudawan dan 6 wisudawati. Dan diantaranya terdapat 3 orang lulusan istimewa dan 10 orang bernilai baik. Kami mengharapkan kepada siswa untuk menjaga dan membawa nama baik MIT Meunara Baro ini sehingga para siswa menjadi yang terdepan di sekolah selanjutnya“ tutur Safriana, S.Pd.I, Kepala MIT Meunara Baro.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kasi Penmad Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Suryadi, perwakilan kecamatan, perwakilan Koramil, Imam Mukim, tokoh masyarakat setempat, para dewan guru MIT Meunara Baro, para wali murid, serta beberapa tamu undangan lainnya. Setelah berlangsungnya acara wisuda, agenda selanjutya dilanjutkan dengan makan bersama para dewan guru, para murid, dan seluruh tamu undangan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments