Aceh Utara- Pujatvaceh.com – Upacara pelepasan 400 prajurit TNI batalyon infanteri raider khusus 113 Jaya Sakti Kodam Iskandar Muda, ke wilayah Papua berlangsung di pelabuhan Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu Kemarin.

Prajurit yang tergabung dalam satuan penugasan pengamanan perbatasan (satgas pamtas) Republik Indonesia dengan Papua Nugini ini, akan melaksanakan tugas selama sembilan bulan di wilayah papua.

Keberangkatan ratusan prajurit menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin – 592.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen Tni Mohamad Hasan, menyampaikan, agar seluruh prajurit tetap wasapada dalam menjalankan tugas, sehingga pulang dengan jumlah dan kondisi yang utuh.

Menurut Pangdam, sebelum diberangkatkan para prajurit ini telah menjalani berbagai macam latihan di batalyon, namun mereka juga telah menjalani latihan khusus selama sebulan terakhir untuk menyesuaikan diri selama bertugas di wilayah papua.

Latihan khusus yang mereka jalani mulai dari pemetaan wilayah, pengenalan adat istiadat masyarakat,  agar dapat melaksanakan tugas kewilayahan serta bisa mensejahterakan masyarakat diwilayah tugas mereka.

“Seluruh prajurit tetap wasapada dalam menjalankan tugas dan sayah harap 400 personel dan materil perorangan/satuan yang saat ini berangkat, sampai dan kembali dengan lengkap dan aman”, ungkap  Mayjen TNI Mohamad Hasan, Pangdam Iskandar Muda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments