Aceh Timur- Pujatvaceh.com –Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan siswa di kantin sekolah di Desa Tampak, Kecamatan Rantoe Peureulak, Kabupaten Aceh Timur beberapa waktu lalu kini mendapatkan orang tua asuh atau cota.

Proses penyerahan bayi tersebut dilakukan secara sederhana oleh Dinsos Aceh Timur, kepada cota yang diserah langsung oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib atau Rocky di Aula UPTD Ayeum Mata, tepatnya di Desa Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat.

Serah terima tersebut juga turut disaksikan oleh pihak Dinsos Aceh Timur dan Kota Langsa. Cota tersebut telah melewati berbagai tahapan dan seleksi yang di lakukan UPTD Ayeum Mata.

Untuk tahap awal pemerintah memberikan waktu 6 bulan kepada calon orang tua asuh untuk menjaga dan merawat bayi tersebut, bila nanti dalam waktu 6 bulan ditemukan orang tua bayi tersebut, dan mereka mau bertanggung jawab untuk memelihara bayi tersebut, maka bayi itu akan diserahkan ke orang tuanya.

Namun bila selama 6 bulan, bayi tersebut tidak ditemukan orang tua kandungnya, dan orang tua asuh bisa menjaga dan merawat bayi tersebut, maka bayi tersebut seterusnya akan dijaga dan dididik oleh orang tua asuh tersebut.

“Kegiatan ini dalam rangka penyerahan bayi kepada orang tua asuh dan kebutulan orang tua asuh merupakan anggota polisi, yang paling penting adalah biasa menjaga anak tersebut dan membesarkannya termasuk pendidikannya juga kesehatanya terjamin agar anak tersebut kedepannya bisa menjadi pemimpin”, ungkap Rocky, Bupati Aceh Timur.

Proses penyerahan juga ikut ditandatangi surat perjanjian antara pihak dinas sosial dan calon orang tua asuh.

Bupati Aceh Timur juga berharap, kelak supaya anak yang diasuh ini kesehatannya dan pendidikannya terjamin, sehingga ketika ia besar nantinya bisa menjadi pemimpin yang baik di masa akan datang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments