29.2 C
Banda Aceh
Kamis, 30 Mei, 2024

Pantai Pulo Kapok  jadi Sasaran  Pungut Sampah Bersama Jajaran Polda dan Pemkab Aceh Besar

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

Pantai Pulo Kapok  jadi Sasaran  Pungut Sampah Bersama Jajaran Polda dan Pemkab Aceh Besar

Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi bersama Pomabvid Polda Aceh melaksanakan gotong royong aksi 1 jama pungut sampah di Pantai Pulo Kapuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (21/04/2024). FOTO/MC ACEH BESAR

Kota Jantho- Pujatv.com: Program satu jam memungut sampah yang digagas Pj Bupati Iswanto dua tahun silam, hingga kini terus berlanjut. Usai Lebaran Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama jajaran Polda Aceh dan Polres Aceh Besar mengadakan aksi pungut sampah selama satu jam di pantai Pulo Kapok, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (21/4/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Aceh Besar dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, bersama sejumlah kepala Organisaasi Perangkat Daerah (OPD) serta ASN di jajaran Pemkab Aceh Besar turut serta dalam upaya membersihkan pantai dari sampah yang berceceran dengan menyisir sepanjang pantai tersebut. Dua unit mobil truk pengangkut sampah, turut dibawa untuk memfasilitasi proses pengumpulan sampah.

Sementara itu, pihak kepolisian jajaran Polda Aceh, dipimpin oleh Dit Pamobvit Polda Aceh Kombes Pol Yudi Candra SIK MH dalam aksi tersebut.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut turut diwarnai dengan penyerahan tong sampah usai pelaksanaan rapat pembahasan penanganan sampah. Penyerahan tong sampah diinisiasi Polda Aceh tersebut dilakukan oleh Sekda Aceh Besar Drs Sulami MSi, kepada pengelola usaha objek wisata Pulo Kapok T Samsul Bahri.

Pada kesempatan itu, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengatakan, aksi pungut sampah yang diinisiasi oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang telah berlangsung hampir dua tahun ini ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di area pantai yang rentan terhadap pencemaran sampah plastik dan limbah.

Menurutnya, keterlibatan Polda Aceh dan Polres Aceh Besar dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama antara pemerintah daerah dan kepolisian untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan masyarakat. “Kegiatan ini merupakan komitmen kita bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan itu juga sebagian dari iman,” ucapnya.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan seperti ini, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bersih semakin meningkat di kalangan masyarakat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari bagi generasi mendatang. “Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Selain dihadiri Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Besar Muwardi SH, Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos, Kadisdik Dayah Aceh Besar Abu Bakar SAg, Plt Kadis Kominfo Aceh Besar Khairul Huda SKom MM, sejumlah ASN dan tenaga kontrak OPD lainnya di lingkungan Pemkab Aceh Besar, serta Forkopimcam Lhoknga.(**)

Via*

Masjid Al-Mukhlisin Kemukiman Meunara Baro  santuni  30 anak Yatim

Masjid Al-Mukhlisin Kemukiman Meunara Baro  santuni  30 anak Yatim Aceh Besar- Pujatv.com: Masjid Al-Mukhlisin Kemukiman Meunara Baroe bagikan santunan untuk 30 Anak Yatim yang berada...

Meskipun Libur Idul Fitri 1445 H, RSUD Aceh Besar Tetap Buka Layanan 24 Jam 

Meskipun Libur Idul Fitri 1445 H, RSUD Aceh Besar Tetap Buka Layanan 24 Jam Pelaksana tugas (Plt) RSUD Aceh Besar dr Susi Mahdalena, MKM,...

Pj Bupati Aceh Besar Anggarkan Rp 30 Miliar untuk THR , akan diterima oleh ASN mulai hari ini

Pj Bupati Aceh Besar Anggarkan Rp 30 Miliar untuk THR , akan diterima oleh ASN mulai hari ini. Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP,...

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang

Pj Bupati Aceh Besar dan Kapolresta Banda Aceh Launching Kampung Bebas Narkoba di Lheu Blang Pj Bupati Aceh Besar bersama Kapolresta Banda Aceh, BNNP Aceh,...

POPULERnew
Berita terpopuler