Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Pantai Ujong Pancu terletak di kawasan Desa Lampageu, kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar , tepatnya berada di ujung paling barat kota Banda Aceh yang bersebelahan langsung dengan pantai Ulee Lheu  dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer dari pusat kota Banda Aceh.

Salah satu destinasi wisata ini, selain menghadirkan pesona pantai yang masih begitu asri , dalam perjalanan menuju ke tempat ini para pengunjung akan dimanjakan dengan pengunungan yang begitu sejuk serta pemandangan alam yang begitu indah, selain itu pantai ini juga dikenal dengan salah satu destinasi wisata yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Maka tak jarang banyak dari para pengunjung baik bersama sahabat maupun keluarga yang memilih destinasi wisata Ujong Pancu untuk menghabiskan akhir pekan bersama, sambil menikmati matahari terbenam dari wilayah ujung Sumatera ini.

Di kawasan Ujung Pancu juga terdapat pondok – pondok yang telah disediakan oleh warga yang menjual segala jenis makanan dan minuman bagi pengunjung, sehingga para pengunjung bisa bersantai sambil menikmati segala jenis makanan dan minuman ,seperti mie instan,kelapa muda serta berbagai jenis makanan ringan lainnya, tentunya dengan harga yang masih sangat terjangkau . Seorang penjual yang menjajakan makanan dan minuman dikawasan tersebut ,Aminah mengatakan , pantai Ujong Pancu sering dikunjungi para pengunjung saat akhir pekan.

Kebanyakan ada yang datang bersama keluarga maupun  warga yang hobi memancing , karena lokasi ini juga merupakan salah satu tempat favorit bagi para pemancing ,dirinya menambahkan  untuk masuk ke kawasan ini masih gratis belum ada kutipan biaya masuk, sehingga para pengunjung masih bebas masuk tanpa harus membayar tiket masuk.

“Biasanya ramai disini hari Minggu, pendatangnya di dominasi dari Kota Banda Aceh. Untuk saat ini belum diberlakukan tarif,” kata Aminah, salah seorang pedagang di Ujong Pancu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments