Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – Jajaran Korem 011 Lilawangsa bersama  Kodim 0103 Aceh Utara menggelar acara jalan santai,  dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 77 pada  Sabtu (20/agustus/2022) lalu, tiga unit sepeda motor dan sejumlah sepeda gunung dan ratusan hadiah hiburan lainnya  membuat  antusias warga mengikuti event ini mencapai ribuan orang.

Sebelum pelepasan para peserta jalan santai ini, diharuskan melakukan  gerakan pemanasan yang dipimpin oleh instruktur yang berpengalaman  di lapangan Sudirman kota Lhokseumawe.

Mengawali event ini Pj Walikota Lhokseumawe, DR. Imran melepaskan balon merah putih ke udara ,selanjutnya pelepasan peserta jalan santai langsung oleh Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Infanteri  Bayu Permana didampingi  Danbrigif 25. Siwah, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Infanteri Hendrasari Nurhono serta Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto .

Ribuan peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang  dewasa menelusuri  jalan protokol kota Lhokseumawe, kemudian memasuki jalan Gampong Pusong dan juga mengitari waduk reservoir Pusong yang menjadi salah satu icon wisata kota Lhokseumawe. Di waduk pusong ini para peserta mendapatkan kupon berhadiah yang nanti akan diundi saat mencapai garis finish.

Rute yang ditempuh kali ini berbeda dengan jalan santai yang sering digelar, betapa tidak kali ini peserta juga menempuh rute jalan kecil di perumahan warga  hingga akhirnya memasuki pendopo Bupati Aceh Utara dan berakhir sebagai titik finish  di lapangan Sudirman.

Sebelum penarikan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor diberikan hadiah dan penghargaan kepada putra-putri tni yang berprestasi di sekolah berdasarkan jenjang sekolah, kemudian penyerahan bantuan vacuum cleaner untuk 10 musholla.

Penarikan hadiah utama dilakukan oleh Pj Walikota Lhokseumawe  dan pejabat di jajaran Korem 011 Lilawangsa serta stakeholder lainnya,  tiga unit motor akhirnya dibawa pulang oleh peserta.

Danrem 011 Lilawangsa berharap dengan kegiatan ini dapat membantu para siswa berprestasi dan juga meningkatkan rasa cinta tanah air pada warga kota Lhokseumawe.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini berkaitan dengan rangkaian HUT RI ke 77 tahun, dimana memang kegiatan pemberian beasiswa untuk anak – anak yang berprestasi. Kita berharap anak-anak dari jajaran korem 011 menjadi sumber daya manusia yang dapat diandalkan. Mari kita bangun kota lhokseumawe ini bisa  bangkit lagi, dengan adanya pandemi ini tidak membuat semangat kita surut,” ujar Kolonel Infanteri Bayu Permana kepada Puja TV.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments