Lhokseumawe – Pujatvaceh.com – open turnamen sepak bola ini dibuka secara resmi oleh anggota DPD-RI asal Aceh sekaligus inisiator pertandingan, Fachrul Razi  yang ditandai dengan tendangan perdana di garis tengah lapangan PS Analisa Hagu Barat Laut, kecamatan Banda Sakti, kota Lhokseumawe,  Sabtu sore.

Dalam laga perdana tersebut, Pangeran FC berhasil menang dan membungkam kesebelasan Inpres Jaya Lhokseumawe dengan skor 6-0 tanpa balas.

Kemenangan tim sepak bola asal Matang Kuli tersebut terjadi berkat enam gol dari Farhan Bulek di menit ke-5, Rian Nok pada menit ke-11,  Amad Kucer pada menit ke-22, Hidayat Jangka pada menit ke-25 dan gol dari Denden pada menit ke-38 dan 57.

Dalam pertandingan itu pemain pangeran FC berhasil mendominasi irama permainan, mereka bertubi-tubi menekan pertahanan bahkan berulang kali mengancam gawang Inpres Jaya FC Lhokseumawe yang dijaga oleh Ferdian Putra H.

Namun tak putus asa, pemain Inpres Jaya juga terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, usaha tersebut sia-sia lantaran pemain Inpres Jaya yang diperkuat oleh Arionto Anwar itu gagal menembus pertahanan Pangeran FC hingga berakhirnya pertandingan.

Open turnamen Fachrul Razi cup 1 ini diikuti oleh enam belas tim yang ada di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara seperti Pangeran FC, Inpres Jaya Lhokseumawe, Abu Einstein, Ujong Blang FC,  hingga PS Analisa.

 

Inisiator pertandingan, Fachrul Razi mengatakan, open ternamen ini bertujuan untuk memperlihatkan ke luar daerah bahwa Aceh ini sudah damai,  serta baru saja melewati fase pandemic, dan bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar warga sekaligus untuk melihat bibit-bibit baru dari cabang olah raga sepak bola di Aceh.

“Ada empat hal yang menjadi tujuan kegiatan ini. Yang pertama Aceh baru saja merayakan hari damai dan HUT RI 77 tahun, dimana kita bisa tunjukkan kepada dunia bahwa Aceh sekarang aman ,damai dan tentram. Yang kedua pasca covid 19 dimana kita bisa buktikan bahwa Aceh mampu bangkit, ketiga terkait persiapan Aceh menghadapi di PON 2024 dengan harapan banyak bibit- bibit baru sepak bola muncul dan dapat bertanding nantinya. Dan ke empat dengan maraknya narkoba, kita mampu memberikan contoh baik seperti olahraga dan kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Fachrul Razi.

Tim sepak bola yang berhasil memenangkan open turnamen sepak bola ini akan diberikan hadiah trofi dan juga penghargaan berupa uang tunai dengan total lima puluh juta rupiah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments