Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman menyerahkan langsung SK kepengurusan Partai Sira periode 2022-2027, Selasa (14/6).

Penyerahan SK susunan kepengurusan Partai Sira, baik pengurus maupun AD/ART sudah sesuai yang diajukan oleh Majelis Tinggi Partai (MTP) dan sudah dilakukan verifikasi dokumen sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dalam SK susunan kepengurusan Partai Sira tersebut, berdasarkan dari hasil kongres beberapa waktu lalu, Ketua Umum DPP Partai Sira dijabat oleh Muslim Syamsuddin dan Sekretaris Partai di jabat oleh Muhammad Daud untuk masa jabatan 2022-2024 mendatang.

Meurah juga mengatakan, hingga saat ini, menjelang pemilu 2024 mendatang, sudah ada 17 partai lokal yang sudah terdaftar di Kanwil Kemenkumham Aceh.

“Telah menyerahkan SK tentang susunan kepengurusan Partai Sira, baik pengurusnya maupun AD/ART. Oleh karena itu, kami sudah melakukan verifikasi dokumen dan sudah memenuhi syarat yang diatur dalam PP 20 tahun 2007 tentang partai politik lokal di Aceh. Di Aceh hingga saat ini sebanyak 17 partai sudah terdaftar dan mengenai lulusnya tergantung pada verifikasi KIP“ kata Meurah Budiman, Kakanwil Kemenkumham Aceh.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Sira, Muhammad Nazar, yang turut hadir saat penyerahan SK tersebut mengatakan, sesuai dengan AD/ART Partai Sira, Kanwil Kemenkumham Aceh sudah mempelajarinya dan melakukan verifikasi, saat ini ada sedikit perubahan pada logo maupun AD/ART Partai, hal itu dilakukan karena Partai Sira tidak mencukupi parlemen sebesar lima persen, sehingga dilakukan sedikit perubahan.

Nazar juga berharap, jelang tahun politik nanti, masyarakat ikut mendukung Partai Sira termasuk dalam proses verifikasi faktual oleh KIP nantinya. Kehadiran Partai Sira juga bisa bermanfaat bagi masyarakat, tidak boleh membawa masalah bagi masyarakat.

“Kami mengajukannya sesuai dengan aturan dan tidak ada yang menyimpang, dan kita harapkan kedahiran Partai Sira ini yang mengalami perubahan sedikit di AD/ART dan logo sehingga tidak menjadi masalah“ kata Muhammad Nazar, Ketua Majelis Tinggi Partai Sira.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments