Pidie Jaya – Pujatvaceh.com – Salah satu jemaah calon haji Pidie Jaya, Muslim Bin Abdul Salam, dikabarkan meninggal dunia di dalam pesawat sekitar 15 menit sebelum pesawat landing di Bandara Amir Muhammad Abdul Azis, Madinah.

Muslim dengan nomor paspor C67656252, dan nomor jamaah 10006530, berangkat pada kloter pertama Aceh, bergabung bersama 4 kabupaten kota lain di Aceh, berangkat dari Bandara Banda Aceh ke Medinah pada jam 01 25 WIB dini hari tadi. Almarhum merupakan jemaah calon haji pengganti dari jatah orang tuanya yang tidak sempat berangkat karena telah meninggal dunia tahun lalu.

Istri almarhum pingsan saat mendengar informasi suaminya meninggal dunia di Arab Saudi. Bahkan hampir dua jam istrinya tidak sadarkan diri serta terbaring lesu di rumah yang didampingi para tetangga dan keluarga untuk menghiburnya.

Tgk. Abdurrahman, abang kandung almarhum mengatakan, dia membenarkan bahwa Muslim adalah saudaranya telah meninggal dunia. Informasi tersebut didapatkan dalam group WhatsApp dan juga dihubungi langsung dari rekan almarhum yang satu jemaah dengan almarhum.

“Benar saudara saya meninggal dunia di Mekaah, dan menurut keterangan dari pihak Arab Saudi akan dimakamkan di Mekkah dan mudah-mudahan jasad abang saya betul-betul muliah disisi Allah SWT“ kata Tgk. Abdurrahman, Abang Kandung Almarhum.

Kepala Kantor Kementrian Agama Pidie Jaya, Muhammad Yani juga membenarkan saudara Muslim Bin Abdussalam adalah jemaah Pidie Jaya yang masuk dalan kloter 1 Aceh, telah meninggal dunia di Arab Saudi.

“Berdasakan informasi yang kami terima dari petugas pemberangkatan jamaah haji, bahwa benar jamaah haji asal Pidie Jaya atas nama Muslim Abdul Salam, beliau meninggal 15 menit sebelum landing di Madinah“ ujar Muhammad Yani, Ka Kemenag Pidie Jaya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments