Foto : Polisi Jaga Gereja di Langsa

LANGSA – PUJATVACEH.COM – Menjelang Hari Raya Paskah Umat Kristiani yang jatuh pada 4 April mendatang, Gereja HKGB Kota Langsa di jaga ketat oleh personil polisi dari Polres Langsa, sementara itu tim jibom Kompi 2B Pelopor Aramiah juga melakukan sterilisasi lokasi gereja dari kemungkinan adanya bahan peledak dan ancaman bom.

Pihak Polres Langsa menjaga ketat pelaksanaan ibadah di  Gereja Kota Langsa, pasca terjadinya bom bunuh diri di Makassar beberapa waktu lalu, sterilisasi lokasi gereja yang dilakukan oleh tim jibom dengan menggunakan metal detector dan inoection mirror set.

Hal ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat ketika melaksanakan ibadah. Selain itu, personil kepolisian yang diturunkan untuk sterilisasi gereja juga ikut memeriksa setiap sudut dan tempat untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.

Personil Polres Langsa juga mulai melakukan penjagaan ekstra ketat di gereja hingga pelaksanaan ibadah paskah pada tanggal 4 April mendatang.

AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan penjagaan sesuai dengan protap yang ada, bahkan sebelum kejadian pengeboman di Makasar.

“Pihak kami selalu melakukan penjagaan sesuai dengan protap yang ada, jauh sebelum kejadian pengeboman di Makasar, namun dengan adanya kejadian itu kami lebih memperketat penjagaan untuk gereja menjelang hari raya paskah nanti,” Papar AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, ketika ditanyai.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments