Foto : Istimewa

Banda Aceh – Aparat gabungan dari unsur Satpol – PP & WH , TNI – Polri menyegel cafe new soho yang berada di jalan sri ratu safiatuddin, peunayong, kuta alam, kota Banda Aceh, Kamis (22/4/2021).

Aksi penyegelan ini berawal setelah cafe tersebut menggelar konser amal yang menciptakan kerumunan hingga melanggar protokol kesehatan dan kuat dugaan juga melanggar syariat islam karena dilaksanakan pada malam bulan ramadhan.

Video konser amal dengan aksi joget-joget oleh pengunjung cafe new soho tersebut viral di beberapa laman media sosial dan telah dibagikan dibeberapa grup whatsApp. Hingga kemudian menuai hujatan dari sejumlah netizen.

Berikut vidio yang diunduh redaksi Puja TV dari akun instagram Sekilas Aceh.

Saat melakukan penyegelan, kasatpol PP & WH Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko menuturkan, cafe tersebut disegel pasca viral gelaran konser rabu, (21/4) semalam. Penyegelan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB , kamis (22/4) pagi tadi.

“Sebenarnya tim kita sudah mengingatkan mereka tadi malam, saat ada acara live musik tadi malam, makanya hari ini kita lakukan tindakan penyegelan,”Urai Heru Triwijanarko, Kasatpol PP & WH Kota Banda Aceh.

Pemilik cafe new soho dan pengelola sebelumnya telah diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan usaha miliknya. Namun saat konser semalam mereka terbukti melanggar protokol kesehatan covid-19 karena aksi kerumunan pengunjung cafe saat konser berlangsung.

“Akhir tahun 2020, kita sudah pernah mengingatkan pemilik cafe terkait prokes sebelum kejadian ini,”Ujarnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments