ACEH UTARA – PUJATVACEH.COM – Jumlah pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Aceh Utara kembali melonjak hingga empat orang pasien.  Padahal pada akhir tahun 2020 lalu, jumlah pasien covid-19 di rumah sakit tersebut sempat nihil. Lonjakan jumlah pasien covid-19 ini terjadi usai libur tahun baru.

Sebelumnya,  petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia Aceh Utara hanya merawat satu orang pasien. Namun pasien tersebut kembali diperbolehkan pulang setelah dirawat selama delapan hari di ruang pinere dan hasil uji swab dinyatakan negatif covid-19.

Saat ini empat pasien yang terkonfirmasi covid-19 tersebut,  satu diantaranya dirawat di ruang pinere dan tiga lainnya dirawat di ruang ricu. Dari hasil pemeriksaan keempat pasien tersebut sebelumnya memiliki penyakit penyerta seperti asma hingga gangguan pernafasan.

Humas Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin menyebutkan dari empat orang pasien yang dirawat. Tiga orang diantanyanya hasil swabnya positif, sedangkan satu pasien lainnya tinggal menunggu hasil swab.

“Ada empat orang yang dirawat, tiga orang positif, satu lagi masih kita tunggu hasil swab,”Ungkap Jalaluddin, Humas RSUD Cut Meutia.

Selama pandemi covid-19, petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Aceh Utara ini telah merawat dua ratus delapan puluh tujuh orang pasien yang terkonfirsmasi covid-19.  Empat puluh dua diantaranya meninggal dunia, sedangkan empat pasien lainnya dirujuk ke rumah sakit umum zainal abidin banda aceh.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments