27.1 C
Banda Aceh
Senin, 22 April, 2024

Patah Tulang, Gubernur Aceh Dilarikan ke Rumah Sakit

Newspaper Theme

Terkininew
Berita terkini

Newspaper Theme
Newspaper Theme

Jakarta – Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah MT., harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat setelah mengalami kecelakaan pada Kamis, 7 Oktober 2021, kemarin.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, SSTP MSi.

“Hingga hari kedua kondisi pak Gubernur terus membaik, Gubernur Aceh mengalami patah tulang dibagian paha kiri bagian atas,” ujar Almuniza, Jumat, 8 Oktober 2021 malam.

Dia menjelaskan, adapun kronologi kejadian kecelakaan tersebut terjadi saat Gubernur Aceh melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang. “Gubernur Aceh mengalami patah tulang, antara otot paha dan pinggul,” kata dia.

Almuniza menambahkan, kasus yang terjadi terhadap Gubernur Aceh, adalah kasus yang sering terjadi dalam masyarakat, terutama orang yang tulangnya lemah. Olahraga dan trauma juga dapat memicu kejadian tersebut.

“Mari kita doakan agar pak Gubernur Aceh lekas sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali,” harap Almuniza.

Sementara, dr. Teuku Nanta Aulia, M.Kes, Sp.OT(K), FICS yang melakukan perawatan terhadap Gubernur mengatakan, pasca operasi kondisi orang nomor satu di Aceh itu terus membaik.

“Alhamdulillah sekarang kondisinya sangat baik, beliau sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah itu di paha kiri bagian atas itu disebut dengan intertrochanteric femur,” sebutnya.

Menurutnya, dengan kondisi Gubernur yang terus membaik, diperkirakan kesembuhannya akan lebih cepat. Hal itu sama dengan kondisi pasien lain pada umumnya.

Teuku Nanta memprediksikan jika Gubernur Aceh akan pulih total 3-4 Minggu kedepan.

Saat ini, kata dia, Gubernur Aceh masih dapat melakukan aktivitas menggunakan alat bantu. “Sehingga tidak membutuhkan istirahat yang panjang,” ujarnya.

RI akan Kedatangan 48 Jet Tempur Baru

Jakarta – Pujatvaceh.com - Pada 2023 tahun ini Indonesia telah komitmen dan sebagian sudah mengaktifkan kontrak untuk total pengadaan 48 jet tempur baru, dari...

Sekda Ingatkan Kepala Sekolah Capai Target Vaksin Siswa Batas Waktu 30 September

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, kembali mengingatkan kepala sekolah SMA sederajat dan SLB untuk mencapai target vaksinasi siswa batas waktu 30...

APBA-P 2021 Batal, Pemerintah Aceh Salahkan DPRA

BANDA ACEH — Pemerintah Aceh memastikan tidak ada pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh Perubahan (APBA-P) pada tahun 2021 ini. APBA-P tak dapat dilakukan pada...

Gubernur Nova Kirim Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Bener Meriah

Bener Meriah - Pujatvaceh.com - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah,  mengirim satu truk bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Desa Kala Tenang, Kecamatan Bener...

POPULERnew
Berita terpopuler