BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Pemadaman bergilir layanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy Banda Aceh selama ini disebabkan proses up-grading yang sedang berlangsung atau peningkatan taraf terhadap layanan PDAM kepada pelanggan. Kamis (19/11/2020).

Proses up-grading ini dilakukan dalam 4 tahapan, 3 diantaranya sudah terselesaikan saat ini pihak teknisi WTP (Water Treatment Plant) sedang melakukan pengerjaan tahap akhir dari proses up-grading tersebut.

Proses up-grading tahap 4 ini diperkirakan akan selesai pada pertengahan Desember mendatang namun jika bendungan karet tidak diperbaiki dalam waktu dekat.

Kemungkinan suplai air baku untuk wilayah kota Banda Aceh juga akan terkendala, maka produksi menjadi terkendala disebabkan pasokan debit air kurang hingga mempengaruhi pendistribusian kepada warga kota.

Direktur Teknik PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, Irwandi, ST, MT. mengatakan saat ini ada dua permasalahan pada penyuplaian air bersih semoga kedua permasalahan ini dapat terselesaikan secara bersamaan agar penyuplaian air bersih bisa kembali lancar.

Foto : Direktur Teknik PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, Irwandi, ST, MT.

Irwandi juga menghimbau kepada masyarakat mohon bersabar dan hemat dalam pemakaian air selama masa up-grading kepada pelanggan PDAM jika ada keluhan terkait pendistribusian air segera melapor ke pihak PDAM.

“Dampak dari up-grading ini membuat produksi berkurang sebanyak 25%, jadi mau tidak mau harus dilakukan pemadaman air bergilir, up-grading ini untuk meningkatkan produksi”, tambah Irwandi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini