Lhokseumawe  – Pujatvaceh.com – Jika biasanya para pejabat Pemerintah Kota Lhokseumawe sibuk dengan rutinitas mengurusi pembangunan daerah, namun kali ini mereka harus berurusan dengan peralatan dapur layaknya ibu-ibu. Mereka mengikuti lomba memasak eksekutif dengan menu utama nasi goreng.

Perlombaan ini diikuti oleh pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Kota Lhokseumawe, untuk menyambut hari ulang tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke lima puluh satu tahun.

Dalam lomba ini para pegawai tampak menyemangati masing-masing pimpinan mereka, namun tidak diperkenankan untuk membantu dalam memasak. Keseruan terjadi, ketika  para peserta yang beranggotakan empat orang ini saling berdiskusi dan berkerja sama untuk menghasilkan nasi goreng.

Ternyata, nasi goreng yang dihasilkan oleh kaum pria yang jarang menjamah peralatan dapur inipun tak kalah dengan hasil masakan ibu-ibu.

Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran mengatakan, perlombangan memasak eksekutif ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara organisasi korp pegawai republik indonesia (korpri), di daerah itu.

“Ini salah satu acara yang  memang digagas oleh teman teman dari pengurus korpri Lhokseumawe. Kegiatan memasak eksekutif, kita mengundang semua OPD termasuk anggota dewan untuk acara memasak pada hari ini tujuannya adalah untuk memperkuat tali silaturahmi saja, jadi kompetisi sebenarnya hanya untuk memacu agar nasi gorengnya enak”  Ujar Imran, Pj Wali Kota Lhokseumawe.

Salah seorang peserta, zulkifli mengaku, lomba memasak eksekutif ini dapat membangun kekompakan antar pimpinan OPD,  sehingga diharapkan dapat diterapkan dalam bekerja.

Kepala Satuan Satpol PP & WH Kota Lhokseumawe itu juga mengaku sudah terbiasa membantu istri dalam memasak di rumah, sehingga tidak kesulitan dalm mengikuti perlombaan.

“Kami sudah terbiasa memasak karena ketika istri tidak ada di rumah maka kami yang menggantikan posisi. Kami memasak nasi goreng kampung bumbunya kami sendiri yang meracik”  Kata Zulkifli, Peserta Lomba.

Pada perlombaan ini tim juri menilai aspek rasa, kreativitas, kandungan gizi dan tingkat kebersihan. Makanan yang dimasak oleh para pejabat daerah di Kota Lhokseumawe ini kemudian dibagikan kepada pegawai dan seluruh tamu yang hadirin di acara tersebut

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments