Aceh Barat Daya – Pujatvaceh.com – Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-114 , Kodim 0110 Abdya. Menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan Kamtibmas kepada puluhan siswa-siswi di sekolah SMA Negeri  9 Aceh Barat Daya.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan sasaran non fisik TMMD ke 114 Kodim 0110 Abdya  yang juga melibatkan kepolisian dari satuan narkoba Polres setempat.

Dalam penyuluhan tersebut para pelajar dijelaskan tentang jenis – jenis narkoba serta dampak yang di timbulkan dari penyalahgunaan narkoba itu sendiri. Selain merusak tubuh, pengedar dan pengguna barang terlarang itu juga dapat dipidana penjara dan hukuman mati.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa nantinya bisa membentengi diri sendiri ,keluarga maupun orang-orang di sekitarnya dari penyalahgunaan narkotika.

“Dengan adanya sosialisasi seperti hari ini, bisa menambah wawasan untuk generasi muda khususnya siswa siswi SMA Negeri 9. Harapannya, sebagai salah satu generasi muda Indonesia semoga nantinya aparat berwenang semangat untuk menyelamatkan anak bangsa Indonesia dari rongrongan bahaya narkoba,” kata siswi SMAN 9 , Siti Nabila.

Sementara itu kepala sekolah SMA Negeri 9 Aceh Barat Daya , Marzuki mengatakan, pihak sekolah sangat mengapresiasi kepada Satgas TMMD ke 114, Kodim 0110 Abdya  yang telah melaksanakan penyuluhan narkoba kepada pelajar. Hal ini diharapkan terus berlanjut  agar para generasi muda ini  selalu waspada dengan pengaruh narkoba.

“Dengan hadirnya program TMMD ke 144  kemari untuk memberikan penyuluhan narkoba, kita berharap anak anak  SMA Negeri 9 Aceh Barat Daya betul- betul lepas dari bahayanya narkoba,” ujar Marzuki.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments