Pemilihan Geuchik Di Pidie Jaya Gunakan Sistem E-Voting

Pidie Jaya – Pemilihan Geuchik Di Keude Ulee Gle Kecamatan Bandar Dua Pidie Jaya Digelar Dikantor Badan Usaha Milik Gampong Di Desa Setempat. Pemilihan Geuchik Di Keude Ulee Gle Ini Menggunakan Sistem Pemilihan Secara Elektronik Voting Atau E-Voting.

Pemilihan Geuchik Ini Di Ikuti 515 Pemilih Dari Total Pemilih Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Keudee Ulee Gle Sebanyak 755 Jiwa. Sisanya Sebanyak 240 Pemilih Tidak Menggunakan Hak Pilihnya.

Pemilihan Secara E Voting Ini Pertama Kali Dilakukan Di Pidie Jaya Dan Juga Pertama Kali Dilakukan Dalam Acara Pemilihan Geuchik Di Aceh.

Ketua Panitia Pemilihan Isban Irawadi Mengatakan, Pemilihan Secara E-Voting Banyak Kemudahannya, Dibandingkan Pemilihan Langsung Melalui Bilik Tempat Pemungutan Suara.

“Dalam Pemilihan Secara E-Voting Ini, Pemilih Menggunakan Hak Pilihnya Di Perangkat Komputer Yang Disediakan Panitia”Isban Menambahkan.

“Dengan Menggunakan Pasword Login Yang Berbeda Dengan Pemilih Lainnya. Lalu Pemilih Tinggal Memilih Calon Sesuai Yang Di Inginkan”Tambah Isban.

Sementara Itu Kabag Pemerintahan Setdakab Pidie Jaya Mengatakan, Pemilihan Secara E-Voting Merupakan Cara Baru Dalam Pemilihan Dan Telah Diatur Dalam UU Serta Sesuai Dengan Reformasi Industri 4.0 Dan Banyak Kemudahannya Dibandingkan Dengan Pemilihan Biasa.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments