NAGAN RAYA – PUJATVACEH.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker payudara anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya komisi II Junid Ariyanto mendapati dua orang warga desa Padang Panyang dan desa Kuala Trang kecamatan Kuala Pesisir kabupaten setempat telah menderita kanker payudara sejak setahun terkahir. Jum’at (20/11/2020).

Kemudian ia berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten setempat dan anggota yayasan kanker Indonesia, pasalnya dua perempuan penderita kanker ini merupakan warga kurang mampu.

Dokter Suhardan yang merupakan Kepala Puskesmas Padang Panyang yang ikut bersama anggota Komisi II DPRK Nagan Raya menjelaskan bahwa kondisi penderita kanker payudara ini masih stabil, namun pengakuan pasien sering mengalami sakit dan nyeri saat melakukan aktifitas sehingga harus segera di tindak lanjut.

Dalam kunjungan itu Sekretaris Dinas Kesehatan Nagan Raya, Arafik Karim mengatakan siap memfasilitasi biaya operasional maupun kebutuhan pasien dalam proses pengobatan, rencananya dalam waktu dekat kedua pasien akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) di kota Banda Aceh untuk ditindak lanjuti.

“Kalau masalah pengobatan ke RSUZA Banda Aceh, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan itu sudah memfasilitasi dan untuk biaya hidup lainnya selama masa pengobatan insyallah akan berjalan dengan lancar,” ujar Arafik Karim Sekretaris Dinas Kesehatan Nagan Raya.

Sementara itu anggota DPRK Nagan Raya Komisi II, Junid Arianto mengucapkan terima kasih kepada pihak dinas kesehatan atas respon yang sangat baik terhadap pemasalahan ini dan berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan manfaat untuk para penderita kanker payudara tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan telah merespon dengan baik dan bergerak dengan cepat sehingga kedepan mendapat kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah,” pungkas Junid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini