Aceh Barat- Pujatvaceh.com –Sejumlah para atlet dari kontingen Kebupaten Gayo Lues yang akan mengikuti ajang pekan olahraga pelajar daerah atau POPDA Provinsi Aceh ke 16, tidak mendapatkan fasilitas tempat tidur yang cukup. Hal ini dikarenakan fasilitas yang disediakan untuk kebutuhan para atlet di setiap kontigen tersebut , dinilai tidak memadai.

Kontingen dari kabupaten gayo lues merasa kecewa dan menganggap persiapan Aceh Barat sebagai tuan rumah POPDA tahun ini, dinilai kurang baik, mereka kekurangan tempat tidur yang disediakan panitia POPDA di Aceh Barat.

Dari 90 peserta atlet dan official, hanya 40 yang mendapatkan tempat tidur seperti kasur dan bantal. Mereka hanya mendapatkan enam ruangan dan setiap ruangan terisi tujuh orang  yang berlokasi di Sekolah Dasar Negeri 24 Meulaboh. Sehingga mereka terpaksa menggunakan ruangan tersebut, dengan fasilitas seadanya dengan jumlah yang lebih banyak

Deri Adrial, Official dari Dispora Kabupaten Gayo Lues, mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kepada panitia  tapi belum ada yang respon mendatangi mereka, sehingga terpaksa menggabungkan peserta agar mendapatkan tempat tidur meski harus berdesakan.

“Kita dari Awal sudah melaporkan kontingen kami berjumlah 90 orang, tapi begitu sampai kemari hanya disediakan 40 dan ada 6 ruangan yang disediakan per ruangan yang difasilitasi cuma tujuh kasur dan tujuh bantal per ruangannya, dan kita juga telah melaporkan kepada panitia tapi belum ada yang respon sama sekali sehingga kita terpaksa menggabungka peserta aga mendapatkan tempat tidur meski harus berdesakan,”ungkap Deri Andrian.

Para atlet  dari kontingen gayo lues merasa kecewa dengan panitia POPDA di Aceh Barat , mereka menilai panitia kurangnya persiapan dibandingkan dengan pergelaran POPDA di kabupaten lain, yang menyediakan fasilitas yang sangat baik.

Sementara itu , hingga berita ini ditanyangkan, tim puja tv belum mendapatkan konfirmasi maupun klarifikasi dari pihak POPDA Aceh dan panitia tuan rumah.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments