BIREUEN – PUJATVACEH.COM – Puluhan mantan kombatan GAM di Kabupaten Bireuen peringati Milad Aceh Merdeka ke 44 di Kantor Partai Aceh di Desa Meunasah Blang Kabupaten Bireuen, Jumat  4 Desember 2020. Kegiatan tersebut di iringi dengan acara doa bersama dan dilanjuti dengan santunan anak yatim.

Usai menyatuni puluhan anak yatim, acara dilanjutkan dengan makan bersama sejumlah tokoh masyarakat,  ketua partai politik dan Aparat TNI Polri di Kantor Cabang Partai Aceh Kabupaten Bireuen.

“Dengan adanya peringatan Milad GAM yang di laksanakan setiap tahun, bertujuan agar Bangsa Aceh jangan melupakan sejarah.  Perjuangan untuk kepentingan Bangsa Aceh harus di teruskan oleh generasi penerus yang akan datang”, kata Darwis Jeunieb, Ketua KPA Bireuen.

Aparat keamanan TNI dan Polri mendukung kegiatan ini dengan syarat acara tersebut sebatas untuk mengenang perjuangan tapi tidak boleh ada provokasi didalamnya.

“Kegiatan serupa perlu didukung hanya sebatas untuk mengenang namun bukan untuk memprovokasi ataupun untuk mengibarkan bendera yang dilarang oleh Negara Indonesia”, kata AKBP Taufik Hidayat, Kapolres Bireuen.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments