BANDA ACEH – PUJATVACEH.COM – Dua unit rumah sederhana sehat kembali di serahkan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kepada warga Peulanggahan, kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh.

Penyerahan dua unit rumah bantuan tersebut merupakan program Wali Kota Banda Aceh dalam menuntaskan kemiskinan.

Serah terima rumah tipe dua tujuh plus turut disaksikan langsung oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Husaini dari komisi 1, unsur muspida dan muspika serta aparatur gampong setempat.

 Alhamdulillah hari ini kita memberikan bantuan 2 rumah di Peulanggahan, Kecamaan Kuta Raja Kota Banda Aceh” Ujar Aminullah Usman, walikota Banda Aceh.

“Program ini untuk meringankan beban warga serta untuk mengentaskan kemiskinan” papar Aminullah.

Menurut Husaini, Anggota DPRK Banda Aceh, Masih ada beberapa pembangunan lagi nanti sehingga masyarakat dapat menikmati rumah yang layak huni. Dan untuk mendapatkan bantuan rumah ada beberapa syarat.

“Warga tidak memiliki penghasilan tetap dan kondisi rumah memang tidak layak huni serta merupakan warga Banda Aceh atau sudah tinggal selama 7 tahun di Kota Banda Aceh” kata Husaini .

Salah seorang warga penerima rumah tersebut merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan kepadanya.

“Senang sekali karena untuk membangun rumah layak huni dengan kemampuan sendiri tidak sanggup”, ungkap Busran, salah seorang warga Pelanggahan Kota Banda Aceh yang menerima bantuan rumah layak huni.

“Semoga pemerintah Banda Aceh terus membantu kami para warga Kota Banda Aceh yang belum mempunyai rumah layak huni” harapnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments