Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Lihatlah adik-adik para santri dan santriwati Rumah Qur’an Violet Alaydrus  Aceh atau RQV ini,  betapa semangatnya mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan khidmat sebagai bentuk penguatan diri dan jati diri mereka sebagai anak- anak Indonesia. Selain lagu kebangsaan, mereka juga menyanyikan mars RQV dengan ceria. Sungguh menggemaskan ya.

Pada Kamis sore, 18 Agustus 2022 para santri RQV Aceh ikut memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77 tahun dengan berbagai lomba, seperti lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok, dan yang paling menjadi favorit mereka, apalagi kalau bukan lomba muraja’ah. Kegiatan  muraja’ah ini adalah salah satu cara untuk tetap memelihara hafalan al qur’an supaya tetap terjaga.

Desria Ushan, relawan RQV Alaydrus Aceh mengatakan, kegiatan yang berlangsung di area masjid Oman Lamprit ini adalah kegiatan tafakkur alam agar anak-anak penghafal al-qur’an lebih mengenal alam, dan bertepatan dengan HUT RI. Beliau juga berharap agar dapat mencetak generasi penghafal al qur’an dan berakhlak baik.

“Kegiatan hari ini berhubungan bertepatan dengan dirgahayu RI, maka santri- santriwati ikut lomba muraja’ah atau sambung ayat dan akan dinilai oleh juri. Harapannya adalah agar kami bisa mencetak generasi penghafal al qur’an yang berakhlak mulia, insya Allah ,” terang Desria .

 RQV Alaydrus yang sudah berdiri selama 1 tahun ini memiliki 85 santri, metode pembelajarannya adalah cara menghafal al qur’an dengan mudah, tajwid, fiqih dan ilmu agama lainnya. Tentunya dengan harapan, semoga semakin banyak anak anak Aceh yang menjadi hafidz dan hafidzah al qur’an ya.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments