Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Satu pucuk senjata api jenis FN lengkap dengan delapan peluru aktif ditemukan di dalam Lapas kelas 2B Idi, kabupaten Aceh Timur.

Temuan senpi itu berawal dari informasi masyarakat beberapa hari lalu bahwa ada senpi yang disembunyikan di dalam Lapas tersebut.

Kepala Lapas kelas 2B Idi, Indra Gunawan mengatakan berdasarkan informasi tersebut pihaknya langsung menggeledah seluruh ruangan lapas hingga menemukan senjata apa ilegal tersebut di salah satu pot bunga, tepatnya di depan ruang tahanan nomor 13 dan 14.

Diduga para napi tersebut akan melakukan aksi melarikan diri dengan mengunakan senjata api ilegal itu.

Menurutnya, senjata tersebut telah diserahkan kepada pihak kepolisian Aceh Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saya menerima laporan , bahwa ada rencana narapidana untuk melarikan diri dengan menggunakan senjata api serta informasi dari masyarakat kita kembangkan dan bapak Kanwil memerintahkan penggeledahan secara persuasif,” ujar Kalapas II B Idi, Indra Gunawan.

Selain itu Rutan kelas IIB Idi ini diketahui telah mengalami over kapasitas sekitar 30% sehingga memudahkan terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments