Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Keberangkatan jamaah calon haji embarkasi aceh yang tergabung dalam kelompok penerbangan (kloter) dua, menuju Madinah, Arab Saudi mengalami keterlambatan hingga 11 jam, dari jadwal yang sudah ditentukan.

Sesuai jadwal, jamaah calon haji kloter dua bertolak ke Madinah melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, sekitar pukul 01.50 WIB pada Kamis (16/6) dini hari, namun keberangkatannya terpaksa tertunda karena pesawat Garuda Indonesia mengalami kesalahan teknis, hingga harus dilakukan proses perawatan.

Jamaah calon haji kloter dua diberangkatkan sebanyak 393 jamaah, terdiri dari Banda Aceh 69 orang, Bireuen 117 jamaah, Bener Meriah 55 jamaah, Aceh Tengah 59 jamaah, Gayo Lues 30 jamaah, dan Aceh Tenggara sebanyak 58 jamaah, mereka sudah masuk asrama haji Banda Aceh sejak rabu (15/6).

Tim humas dan penerangan pembantu petugas pelaksanaan ibadah haji 2022 embarkasi Aceh, Saifullah mengatakan, meski adanya penundaan penerbangan pada kloter dua, ini tidak terdampak pada penerbangan kloter selanjutnya, dan dipastikan kloter dua akan diberangkatkan sesuai jadwal baru yakni pada kamis (16/6) pukul 13.00 WIB.

“Jamaah haji kloter dua yang terdiri dari 393 orang ditunda keberangkatannya dikarenakan terjadi maintenance pada pesawat Garuda. Namun jamaah haji tersebut tetap berangkat pada hari yang sama akan tetap jam nya yang bergeser yang sedianya semula diberangkatkan pada 00.50 WIB kemudian dimundurkan pada pukul 13.00 WIB” Kata Saifullah, Tim Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Aceh.

Adapun jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter tiga, sudah mulai masuk asrama haji pada kamis (16/6) pagi, terdiri dari Aceh Besar 42 jamaah, Pidie 153 jamaah, Aceh Timur 104 jamaah, dan Langsa ada 88 jamaah, mereka akan take off ke Madinah pada jumat pagi besok.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments