Aceh Timur – Pujatvaceh.com – Sebanyak 104 calon jamaah haji asal kabupaten Aceh Timur diberangkatkan menuju embarkasi Banda Aceh sebelum berangkat ke tanah suci pada tanggal 17 Juni 2022. Keberangkatan ini dilepas langsung oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib di halaman Masjid Agung Darushalihin Idi Rayeuk.

Ditengah guyuran hujan yang lebat calon jamaah haji asal Aceh Timur ini berangkat menuju ke Banda Aceh dengan menggunakan 4 armada bus Simpati Star. Dalam tujuannya ke Banda Aceh para jamaah juga dilakukan pengamanan sampai ke tujuan oleh satlantas Polres Aceh Timur dan Dinas Kesehatan.

Kakankemenag Aceh Timur H. Salman mengatakan, para jamaah akan berangkat ke tanah suci pada pukul 00.10 wib tepatnya pada tanggal 17 Juni.

Kemenag juga mengimbau kepada jamaah pada saat melaksanakan ibadah haji nantinya, untuk menjaga kesehatan dan menjaga diri dengan baik serta menjaga adab adab saat di tanah suci.

“Semua jamaah ini akan berangkat terlebih dahulu ke Madinah, dan setelah itu baru akan menuju Mekkah untuk melaksanakan prosesi umroh dan ibadah haji. Mereka berangkat ke tanah suci dari Masjid mulia ini menuju Embarkasi Banda Aceh. Saya melihat malam ini berangkat, besok mengikuti kegiatan di asrama haji serta malamnya mereka langsung berangkat menuju Madinah. Sehingga fisik mereka benar-benar harus dijaga” Ujar H. Salman, S.Pd., M.Ag, Kakankemenag Aceh Timur

Sementara itu salah seorang calon haji mengungkapan keharuannya sesaat sebelum berangkat ke Banda Aceh. Dirinya mengatakan bahwa tahun ini dirinya sudah bisa berangkat yang sebelumnya sempat ditunda keberangkatannya karena istri sakit dan Covid-19.

“Saya sebenarnya berangkat pada tahun 2019, berhubung istri saya berhalangan maka saya tunda dan pada 2022 baru saya bisa berangkat bersama istri saya” Kata Tgk. Muhammad Yunus, Jamaah Calon Haji Asal Aceh Timur.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments