ACEH UTARA – PUJATVACEH.COM – Ketinggian air yang menggenangi dua puluh dua kecamatan di Kabupaten Aceh Utara hingga minggu sore (06-12-2020) terus bertambah. Puluhan warga yang masih bertahan di rumah  masing-masing terpaksa di evakuasi ke lokasi yang lebih aman.
Petugas gabungan juga terus menyisir pemukiman warga, untuk mencari warga yang masih bertahan ataupun terjebak di rumahnya.
Dititik lokasi terendah ketinggian air mencapai dua meter,  warga yang masih betahan di rumah masing-masing terpaksa dievakuasi oleh petugas gabungan badan penanggulangan bencana daerah  atau BPBD dibantu oleh personel tni-polri.
Mereka terus menyisir pemukiman warga di lokasi banjir terparah, seperti di kecamatan matang kuli,  lhoksukon,  langkahan,  hingga kecamatan pirak timur kabupaten aceh utara.
Petugas gabungan melakukan evakuasi terhadap lansia dan anak-anak, mereka dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi seperti di meunasah terdekat.
Hasbullah selaku dansatgas sar kabupaten aceh utara mengatakan, pihaknya terus  melakukan penyisiran di lokasi terparah banjir saat melakukan evakuasi  pihaknya membagikan dua tim.
“Kita masih lakukan proses evakuasi, ada beberapa kecamatan titik rawan seperti langkahan, pirak timur, paya bakong dan matangkuli,”Ujar Hasbullah, Dansatgas SAR Aceh Utara.
Sejauh ini petugas gabungan fokus untuk melakukan evakuasi keselamatan jiwa warga. Pihaknya juga masih melakukan pendataan terkait jumlah korban  jiwa yang meninggal, maupun yang terseret arus banjir.
“Sejauh ini kita masih mendata apakah ada korban jiwa yang meninggal maupun yang terseret banjir,”Sebutnya.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments