LangsaPujatvaceh.com – Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Langsa sejak beberapa malam terakhir membuat rumah warga di Kota Langsa terendam banjir dan beberapa titik mengalami longsor, seperti yang terjadi di Gampong Sukajadi Makmur. Longsor membuat akses jalan terputus, sehingga anak-anak di kawasan tersebut tidak bisa sekolah dan masyarakat setempat tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Pj Wali Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid meninjau dan menyalurkan bantuan masa panik serta mendirikan dapur umum kepada sejumlah gampong yang terdampak banjir di sejumlah kecamatan di Kota Langsa. Hal ini akibat dari curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir dan meluapnya Sungai Krueng Langsa.

Said menambahkan, bahwa saat ini di beberapa daerah di Aceh termasuk Kota Langsa dalam cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang. Ia berharap agar perangkat dan masyarakat selalu waspada dan siaga ketika hujan deras terjadi dan selalu mengantisipasi bila terjadi kondisi terburuk.

“Kami sedang meninjau beberapa titik lokasi yang terdampak hujan lebat tadi malam, dan barusan saya turun dari Gampong Sukajadi Makmur karena di sana ada longsor yang menutup jalan dan Insya Allah hari ini kita selesaikan,” ucap Said.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments