Banda Aceh – Pujatvaceh.com – Sebanyak 3000 liter Eco Enzyme diterima langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar secara simbolis yang disalurkan oleh Komunitas Eco Enzyme Sumatera-Aceh, Senin (7/3/22) di halaman Mapolda Aceh.

Disinfektan alami yang diproduksi oleh Komunitas Eco Enzyme tersebut nantinya akan disalurkan ke jajaran untuk dapat disemprotkan ke tempat-tempat umum dan sarana publik, guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Eco enzyme ini dipilih karena bersifat alami dan tidak membahayakan masyarakat saat disemprotkan ke udara.

“Kita dari Polda akan memberikan ke masing-masing polres, selanjutnya akan diberikan ke masing-masing Polsek dan fokus penyemprotannya ke tempat pelayanan masyarakat, ke tempat umum dan tempat ibadah karena cairan disinfektan ini lebih ramah lingkungan,” tutur Irjen Pol Ahmad Haydar.

Sementara itu, Surijandi selaku Ketua Komunitas Eco Enzyme Sumatera mengatakan, cairan Disinfektan alami atau Eco Enzyme ini aman digunakan kerena terbuat dari campuran limbah rumah tangga, serta upaya komunitas tersebut dalam hal penanggulangan Covid-19 di Aceh.

“Eco Enzyme ini sebenarnya sudah mendapat rekomendasi dari PMI pusat yakni sudah dikeluarkan surat untuk menggunakan Eco Enzyme yang ramah lingkungan untuk digunakan di Indonesia karena terbuat dari limbah rumah tangga,” ujar Surijandi.

Kapolda Aceh juga mengimbau agar masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan, serta penyemprotan Eco Enzyme ini juga merupakan upaya dan ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Aceh.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments