ACEH TIMUR – PUJATVACEH.COM – Aparat kepolisian dari satuan Reskrim Polres Aceh Timur, berhasil membekuk dua tersangka pembunuhan sadis terhadap ibu dan anak di simpang jernih Aceh Timur, kamis (18/2/21).

Dua tersangka R(46) dan M(37) keduanya merupakan warga gampong simpang jernih, kecamatan simpang jernih kabupaten aceh timur.

Diketahui, R merupakan residivis alias sudah pernah di penjara sebelumnya. Sedangkan M saat ini juga sedang tersangkut kasus hukum di pengadilan negeri idi aceh timur, dalam kasus memasuki pekarangan rumah orang tanpa izin.

Kedua korban ST(56) dan Anak perempuannya NA(16) siswi SMKN 1 Simpang Jernih dibunuh oleh pelaku secara keji dan sadis menggunakan kayu dan besi. Bahkan, pelaku M sempat merudapaksa korban NA sebelum menyeret mayat kedua korban kebawah kolong tempat tidur.

Pembunuhan keji ini terjadi kamis (11/2/21) sekitar pukul 22.00 WIB. Usai membunuh dan memerkosa, kedua pelaku kemudian melarikan diri. Pelaku M ditangkap polisi di sebuah rumah di medan, sumatera utara. Sedangkan R telah lebih dahulu ditahan dalam kasus pengrusakan dan pengancaman terhadap warga simpang jernih.

“Pembunuhan itu terjadi pada Kamis (11/2/21) pukul 22.00 WIB. Mereka membunuh kedua korban dengan kayu dan besi. Bahkan, pelaku M diduga sempat memperkosa anak tersebut. Setelah beraksi, keduanya menyeret kedua korban ke bawah kolong tempat tidur,” kata AKBP Eko Widiantoro, kapolres Aceh Timur.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 338 Jo 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. Keduanya juga disangkakan dengan pasal 76 c jo pasal 80 ayat 3 UU Nomor 35 tahun 2014 perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara 15 tahun lamanya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments