LHOKSEUMAWE – PUJATVACEH.COM – Satuan lalu lintas Polres Lhokseumawe dibantu petugas dinas perhubungan, mulai menerapkan sistem kanalisasi jalur untuk kendaraan roda dua, roda tiga dan kendaraan roda empat maupun lebih, yang melintas dijalur masuk kota saat jam sibuk dipagi hari, sejak rabu (20/1/21) pagi.

Kanalisasi jalur ini dilakukaan mulai pukul 07:00 hingga pukul 08:00 waktu indonesia barat.

Para petugas mengalihkan kendaraan roda dua untuk menggunakan jalur sebelah kiri, sedangkan untuk kendaraan roda tiga, roda empat maupun lebih  menggunakan jalur sebelah kanan.

Kanalisasi ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut, akibat para pengendara mencoba untuk saling mendahului.

Kasatlantas Polres Lhokseumawe AKP Radhika Angga Rista menyebutkan, penerapan sistem kanalisasi ini merupakan bagian dari progran zero traffic accident 2021,untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum polres lhokseumawe.

“Ini bagian dari program zero traffic accident 2021, untuk menekan angka kecelakaan,”Sebut AKP Radhika Angga Rista Kasat Lantas Polres Lhokseumawe.

Untuk saat ini, Lanjut AKP Radhika Angga Rista , sistem kanalisasi hanya diterapkan di jalur masuk kota lhokseumawe.  Kedepan, para petugas juga akan terus melakukan sosialisasi baik  secara langsung maupun melalui poster, agar masyarakat terbiasa dengan sistem kanalisasi tersebut.

Untuk tahap awal, sistem kanalisasi hanya diterapkan dijalur masuk kota lhokseumawe saja, nanti akan kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu melalui poster-poster,”Tuturnya.

Dengan adanya sistem kanalisasi jalur di hari pertama ini, kepadatan arus lalu lintas yang terlihat di jalur masuk kota lhokseumawe mulai ramai lancar. Diharapkan kedepannya agar masyarakat dapat menjalankan sistem kanalisasi ini, untuk menghindari kemacetan panjang serta menakan angka laka lantas.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments