LHOKSEUMAWE – PUJATVACEH.COM – Politeknik Negeri Lhokseumawe menggelar prosesi wisuda terhadap ratusan lulusan dengan metode drive thru untuk menghindari  terjadinya kerumunan dimasa pandemi covid-19 saat ini.

 Wisuda menjadi salah satu moment bersejarah bagi setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya di perguruan tinggi.

Seperti yang dirasakan oleh Rahmad Hidayat,  mahasiswa jurusan teknik elektro kampus politeknik negeri lhokseumawe ini. Bukan karena gelaran wisudanya yang dilakukan secara drive thru, melainkan karena dirinya diizinkan menggunakan becak ontel, untuk mengikuti prosesi wisuda ini.

Ditemani oleh teman satu organisasinya, mahasiswa asal Aceh Timur ini diizinkan langsung untuk membawa becak ontel yang telah dihiasi dengan sejumlah pernak-pernik layaknya kendaraan saat pesta pernikahan ini, kehadapan rektor yang menunggu di pelataran gedung utama tata niaga untuk menyerahkan ijazah.

Pemandangan itupun mengundang perhatian, pasalnya hampir sebagian rekan wisudawannya menggunakan mobil maupun kendaraan bermotor untuk mengikuti wisuda metode drive thru ini. Langkah itu dilakukan rahmad untuk menggambarkan kesederhanaannya.

Wisuda drive thru yang digelar perdana ooleh politeknik negeri lhokseumawe ini, diikuti oleh sembilan ratus tiga puluh sembilan lulusan. Yang terdiri dari empat ratus empat puluh empat lulusan program sarjana terapan dan empat ratus sembilan puluh lima lulusan program diploma tiga.

Wakil Direktur Tiga Politeknik Negeri Lhokseumawe, Sariyusda mengatakan, dalam wisuda yang digelar selama dua hari ini. Pihak kampus langsung menyerahkan ijazah dalam dua bahasa yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris.

Foto : Amaliaburga Gianina Gleda, Wisudawan Politeknik Negeri Lhokseumawe

“Ijazah diserahkan dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa inggris,”Ucap Sariyusda, Wakil Direktur Tiga Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Meskipun digelar secara drive thru, para peserta wisuda juga diwajibkan untuk menggunakan masker, face shield, sarung tangan, hingga tidak dianjurkan bersalaman.

Amaliaburga Gianina Gleda,  salah seorang wisudawan mengaku bersyukur karena dapat mengikuti prosesi wisuda ditengah pandemi covid-19 saat ini. Meskipun digelar secara drive thru dengan kondisi yang serba terbatas.

“Alhamdulillah masih bisa wisuda meski ditengah pandemic, meskipun secara drive thru,”Ungkap Amaliaburga Gianina Gleda, Wisudawan Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments